SAT B ramaikan Jambore Daerah Jawa Timur di Wisata Hutan Pinus

200 Views

Banyuwangi RepublikNews – South Airsoft Team Banyuwangi (SAT B) turut meramaikan acara Jambore Daerah Jawa Timur yang di selenggarakan di bumi perkemahan wisata hutan pinus di Dusun Sumberagung Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon Banyuwangi pada 13-18 Oktober 2019.

Dianjungan Jambore Daerah Jawa Timur  SAT B mengenalkan game menembak dengan tehknisnya berikut jenis senjata air soft gun yang di gunakan dalam game

Di stand Shelter Perbakin Team SATB memberikan edukasi tentang tentang perbedaan Air soft gun dan Air gun di stand anjungan Jambore Daerah Jawa Timur. sekaligus tehnik penggunaan air soft gun dalam game.

Dalam kesempatanya Pembina SAT B, Aditya Wisnu Permana SH.  menjelaskan, perbedaan sangat signifikan antara keduanya. Hal itu dapat dilihat dari performa antara kedua senapan tersebut, hingga mekanisme penembakan di dalamnya.

“Ada dua jenis unit (senapan mainan) yang jauh beda, baik fungsi maupun mekanisme. Airsoft gun ini dikategorikan sebagai mainan karena menggunakan tenaga atau alat untuk melontarkan amunisi ballbearing atau BB, gas tekanan rendah atau alat bantu gunakan dinamo dan tenaga baterai, untuk peluru yang digunakan airsoft gun terbuat dari plastik dengan ukuran 6 mm,” jelas Aditya saat berbincang dengan awak media sambil menunjukkan jenis senjata yang di pajang di anjungan stand SAT B pada Minggu (13/10/19).

Berbeda dengan air gun yang bisa melontarkan peluru jenis metal, atau besi. Air gun ini biasanya di gunakan untuk olah raga menembak bukan sekedar diperuntukkan untuk bermain atau berekreasi, tapi juga bisa buat berburu Jika ditembakkan asal bisa berbahaya.

“Kalau di air gun menggunakan peluru yang terbuat dari metal. Atau mimis,  atau ukuran 4,5 mm, kategori yang bukan diperuntukan untuk bermain atau rekreasi. Tapi untuk olahraga, berburu,” paparnya. (nar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.