STIE IEU Surabaya Selenggarakan Seminar Nasional “Membangun Integritas Kampus Di Era 4.0 Manusia. Sistem Dan Kepemimpinan”

167 Views

Surabaya, RepublikNews-Penyelenggaraan Seminar Nasional yang diselenggarakan kampus STIE IEU Surabaya dengan tema: “Membangun Integritas Kampus Di Era 4.0 Manusia. Sistem Dan Kepemimpinan”


Acara yang dikemas sebagai Seminar Integritas itu menampilkan Narasumber Tunggal yaitu Ryan Herviansyah Utama,SE.Ak. M.Si. CHRMP. dari unsur Alumni KPK, dan Inisiator Pembangunan Budaya Integritas. bertempat Jl. Dukuh Kupang No.157B, Pakis, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur.

Pembukaan Seminar oleh Oscarius YA Wijaya sebagai Rektor Kampus STIE IEU Surabaya memberikan sambutannya bahwa penyelenggaraan acara seminar ini sebagai bentuk pemahaman karakter korupsi yang harus ditangkal dengan format pencegahan dari awal yaitu oleh mahasiswa yang berintegritas.

Kampus sebagai media pembelajaran bagi generasi Indonesia sangat perlu untuk memiliki nilai-nilai integritas. Nilai integritas itu sendiri antara lain kejujuran, rasa ikhlas, dan memiliki karakter yang kuat.

Sesuai dengan dinamika perkembangan yang ada di tanah air dewasa ini, lalu bagaimana sebuah kampus menginternalisasikan nilai-nilai integritas tersebut? Diperlukan 3 Strategic dalam mengimplemaentasikan nilai integritas tersebut. Adapun strstegi tersebut adalah strategic thinking, strategic action dan strategic learning.
Seminar tersebut mengupas tuntas apa saja 3 strategi itu dalam kaitannya dengan manusia, sistem dan kepemimpinan dalam sebuah kampus di Era 4.0.

Seminar Integritas dihadiri ratusan mahasiswa dan tokoh pendikan dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya diantaranya, 1). Univ 45: Dr.Ir. Achmad Daengs GS.,SE., MM, CPPM 2). Perbanas: Dr. Yudi Sutarso (rektor) 3). The Sages Institutes: Puguh. 4). ASMI: Ramon Syahrial, SP., MM 5). Univ. Wijaya Putra: Budi Endarto, SH., M.Hum (Rektor). 6). Ketua STKIP Bina Insan mandiri: Dr. Asykuri, M.Pd.

Sedangkan Ryan Herviansyah Utama
sebagai Pembicara tunggal dalam seminar tersebut membahas secara rinci tentang korupsi, koruptor dan sebagainya serta penguatan progam pencegahan yang yang harus dilakukan oleh berbagai pihak instansi birokrasi Kepala daerah, Kepala Dinas maupun perusahaan swasta untu waspada bagaimana karakter orang-orang disekelilingnya yang bertabiat maling.

Menurut Ryan Herviansyah semua karakter itu bisa dipahami sejak awal, “Dan itu tugas saya pada saat di KPK, dan bisa saya sampaikan bilamana para kepala daerah menghendaki, bagaimana memahami karakter mereka” ujar Ryan didepan peserta seminar..,@Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.