Grebek Suro dan Sedekah Bumi Wonosalam Jombang

40 Views

Jombang, RepublikNews – Acara Grebek Suro dan Sedekah Bumi desa Wonosalam kecamatan Wonosalam kabupaten Jombang dilaksanakan 4 hari berturut turut dari hari Selasa 10 september 2019 sampai hari Sabtu 14 september 2019.

Acara hari Selasa 10 september 2019 siangnya arak arakan dari Selo Ageng -gunung Kuncung, malamnya wayang kulit dengan Dalang “Ki Ageng Suyitno”
Diteruskan hari kamis malam Jum’at Istighosah bersama di Balai Desa Wonosalam dilanjutkan hari Jum’at Senam Aerobic di Balai Desa wonosalam dan hari Sabtu tanggal 14 september 2019 adalah merupakan puncak acara yang acara dilaksanakan dari jam 06.00 pagi sampai pagi lagi.

Dari jam 06.00 pagi Senam Satria Nusantara, dan dilanjutkan siangnya dengan Kirab Grebek Suro dan sedekah bumi yang startnya Balai desa Wonosalam dan finishnya Selo Ageng.

Semua warga desa Wonosalam sangat antusias mengikuti Kirab Grebek Suro dan sedekah bumi yang dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah juga dihadiri camat kecamatan Wonosalam, Juga dihadiri Kapolsek wonosalam beserta beberapa anggota juga hadir Danramil Wonosalam beserta anggota.

Dalam acara Kirab Grebek Suro dan Sedekah Bumi desa Wonosalam Wakil Bupati Sumrambah menyampaikan dalam sambutannya, Jadikan Wonosalam kampung Budaya, Jadikan Wonosalam kampung Seni, Jadikan Wonosalam kampung Wisata. Kalau kita bersatu bekerja sama yang baik semuanya pasti akan terwujud karna Hasil Bumi dan potensi yang dimiliki Wonosalam sangat menunjang untuk jadi kampung Budaya, kampung Seni dan Kampung Wisata.

Kepala Desa Wonosalam patut di acungkan Jempol karna dengan semangatnya mengerahkan warganya untuk mengikuti kirab, dengan diadakan lomba dari masing masing dusun, antara lain dusun Wonosalam, dusun Tukum, dusun Sumber, dusun mangirejo, dusun Notorejo dan dusun pucangrejo dengan tema “Jombang berkadang pasti berhasil”. Dan malamnya puncak acara pagelaran Wayang kulit dengan KIDALANG “EKO KONDHO PRISDIANTO” dari kota Tulungagung dengan judul “LAHIRE WISA GENI”. ( Dhiroh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.