Temu Bisnis Pengusaha Jogya dan Tuban Mengusung Tema Masterclass Ikrafest Goes To Small Medium Enterprise.

66 Views

Tuban, RepublikNews

Temu Bisnis Antara Pengusaha Pengusaha Tuban dan Yogyakarta , yang mana kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia ini mengusung tema Masterclass : Ikrafest Goes To Small Medium Enterprise dan diikuti oleh 150 peserta dari pelaku industri kecil dan menengah serta perwakilan perbankanan dan perhotelan, di Pendopo Kridho Manunggal Tuban , pada Jumat ,13/09/2019, dibuka oleh Bupati Tuban, H.Fathul Huda.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban Drs. Agus Wijaya, M.AP. dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah silaturahim dari pelaku usaha UMKM Tuban, Bojonegoro dan sekitar dengan para pengusaha dibidang seni dan kerajinan dari Jogjakarta.

“Saya berharap hubungan ini dapat meningkatkan semangat dari pelaku usaha sekaligus dapat meningkatkan omset dan pendapatan .” harap Agus Wijaya.

Pada saat ini sedang dilakukan audit kinerja dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) Jawa Timur terkait kontribusi UMKM terhadap Pendapatan Daerah Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Tuban.

“Ini adalah salah satu bagian dalam rangka mewujudkan itu, kegiatan ini akan dilanjut dengan dialog terkait dengan pengembangan bisnis dan wirausaha terkait dengan usaha yang telah dikembangkan pelaku Ukm yang dimaksud , kami berharap dalam kesempatan mendatang akan terbentuk poros jogja tuban, sehingga ekonomi yang berkembang pesat di Jogja dapat berdampak postif pada ekonomi Tuban,” harap mantan Kabag Humas mengakhiri.

Bupati Tuban, saat memberi sambutan menyampaikan bahwa temu bisnis ini tidak hanya ditujukan untuk mengembangkan usaha, tetapi juga bertujuan untuk membangun konektivitas antara pengusaha Jogya dengan Tuban , Jogyakarta merupakan kota pariwisata yang berkembang ekonomi kreatifnya, sedangkan Tuban merupakan pusat peradaban yang juga banyak menarik wisatawan.

“Diharapkan potensi Tuban dan Jogya dapat digabungkan agar muncul ekonomi kreatif yang luar biasa,sebab industri kreatif adalah merupakan industri yang tidak akan tergerus oleh zaman, karena industri ini tidak dapat digantikan dengan teknologi modern ataupun Robot, saya berharap pengusaha Tuban dapat belajar melalui pengusaha Jogya untuk mengembangkan industri kreatifnya.” pinta Fathul Huda.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.