Relawan Palang Pintu Perlintasan KA Mojoanyar Mojokerto

27 Views

Mojokerto, RepublikNews – Demi membantu menyelamatkan nyawa pengguna jalan raya, para pemuda ini tak menghiraukan terik matahari yang kian menyengat, hampir tiap detik selalu mengamati perlintasan yang tanpa palang pintu yang berada di wilayah Damarsi kecamatan Mojoanyar kabupaten Mojokerto.

Sebut saja Ady umur 20th,dibantu Andre 27th dan Joko 22 th, mereka tiap hari secara bergantian menjaga perlintasan kereta api yang tanpa palang pintu, ketika awak media Republiknews mewawancarai salah satu pemuda, kenapa kok mau melakukan pekerjaan ini? dengan lugas dijawab,”selain untuk membantu kelancaran pengguna jalan juga untuk mencari penghasilan untuk bertahan hidup tiap hari, kita sudah berusaha cari pekerjaan yang layak pak tapi dengan pendidikan yang hanya tamatan SMP sangat sulit cari pekerjaan,”kata Ady

Dalam sehari semalam mereka mengumpulkan dari mereka sang pengguna jalan raya yang melintasi rel tersebut, mereka mendapatkan antara 250rb-300rb setiap 24jam dan hasil tersebut mereka bagi rata, ada pula yang melintas selain memberi uang recehan juga air minum kemasan dan makanan ringan.

Harapan mereka setidaknya ada sedikit perhatian dari pihak terkait dalam misi relawan ini,juga ada bantuan sefty dari lokasi yang tanpa palang pintu ini biar para pengguna jalan yang melintas merasa aman dan nyaman. (im)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.