Pemkab Mojokerto Ramaikan HUT RI 74 Dengan Ngontel Bareng Bersama Kosti

130 Views

Mojokerto, RepublikNews – Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 74 Kemerdekaan RI,yang bekerja sama Pemerintah Kabupaten Mojokerto dengan Kapolres juga Dispora berlangsung di Pendopo Trowulan di desa Kecamatan Trowulan Mojokerto,jawa Timur, Sabtu (31-8-2019).

Kapolres AKBP Setyo Koes Heriyatno Mojokerto mengikuti kegiatan Ngontel di Bumi Mojopahit Hari Sabtu Tanggal 31 bulan Agustus Tahun 2019.

Dalam sambutanya Wakil bupati Pungkasiadi,SH mengatakan,olah raga bersepeda sangat flexsibel karena bisa di ikuti oleh siapa saja, ngontel barengĀ  yang di ikuti ontelis dari komunitas Sepeda Tua Indonesia atau di sebut juga (KOSTI) se- kabupaten Mojokerto dan sekitarnya,di harapkan mampu menjalin silahturahmi dan membangun jaringan.

Masih kata wakil bupati Pungkasiadi, SH,olah raga bersepeda khususnya ontel memang bukan olahraga prestasi,tapi flexibel menjadikan sepeda tua di kenal juga sepeda UNTHO ini yang menjadikan banyak peminatnya.

Kegiatan yang sudah di gelar pemerintah kabupaten Mojokerto sejak tahun 2015 akan terus di laksanakan guna melestarikan Ontel sendiri sekaligus merekatkan ‘ pungkas wakil bupati.

Sementara Kapolres Setyo koes Heriyatno Mojokerto turut serta membakar semangat ontelis menurutnya kegiatan ini selain memperingati Kemerdekaan RI,juga untuk mengenang jasa para pahlwan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Djoko Widjayanto A P, MM selaku kepala Disparpora berpesan,kepada generasi muda untuk membudayakan mengunakan sepeda ontel, hal itu untuk efiensi sumber energi yang ada.sehingga nanti anak cucu kita bisa meneruskan dam menikmati sumber energi yang di hasilkan dari bumi pertiwi. (Heni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.