Prestasi SMP Negeri 6 Jombang Patut Di Apresiasi

57 Views

Jombang, RepublikNews – Mengenyam pendidikan di sekolah tentu menjadi impian orang tua dan anaknya. biasanya sekolah dengan kualitas yang baik ini identik dengan biaya yang juga mahal, sayangnya dengan melihat faktor biaya ini tak jarang yang berpikir bahwa kualitas sekolah swasta dengan biaya yang relatif tinggi, lebih baik dari kualitas sekolah Negeri.

Padahal beberapa sekolah Negeri juga memiliki mutu yang tak kalah dengan sekolah swasta contohnya Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Jombang yang terletak di desa Dapur Kejambon kecamatan Jombang Kabupaten Jombang.

Sekolah yang di kepala oleh Supriyitno itu terbilang banyak prestasinya. Berdasarkan data kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Negeri 6 Jombang meraih prestasi penghargaan di bidang olahraga antara lain Kejuaraan Renang Gaya Bebas Putra 50 m Popkab juara II, Bola Voli POPKAB juara II, Tolak Peluru POPKAB juara II, Lari 400 M POPKAB juara II, Bulu Tangkis Double Putra POPKAB juara III, Bola Basket dPOPKAB juara II,lomba lOSN peringkat 8,News Casting (Story Telling Competition) juara III,Best Kostum Paskib juara I,Best Make UP Paskib juara II, Best Suporter Paskib juara I, Juara Madya Paskib juara II, Juara PKS juara Harapan II kabupaten Jombang.

Menyanyikan lagu Kemerdekaan Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke 74

Selain juara kabupaten Jombang Jatim juga ada antara lain Kejuaraan Basket Putra Se Jatim SMADA CUP juara II, lomba PKS Bharja 4 Juara madya (SMA 1Jomb ang) Juara I, lomba Bharja 4 Akedemik (SMA 1 Jombang), lomba PKS Bharja 4 juara Utama Tim A (SMA1 Jombang ). lombaJuara Ii.Bagasi II Desain Costum Khas Jombang Putri tim B juara II, lomba Bagasi II Vlogging Putri Tim B juara Harapan II, lomba Kreatifitas Baris Berbaris /LKBB Bajra (SMA PGRI ), keluaraan Basket Ball Cup Junior juara I, kejuaraan Bulu Tangkis O2SN Juara I Se Kabupeten Jombang itu sekolah ini ini juga memiliki akredatasi A menurut Badan Akredatasi Nasional/Madrasah (BAN/ M).

SMP Negeri yang berlokasi di dapur kejambon, Jombang ini melayani 1008. siswa siswi tersebut di didik 45 guru di mana sekitar 98 persen sudah memenuhi kualifikasi dari 78 persen sudah bersertifikat.

Pada tahun ini SMP Negeri 6 Jombang Penerimaan murid baru ya tidak kalah dengan Sekolah lainya sampai mencapai murid tujuh kelas. sejumlah fasilitas utama dengan kondisi baik yang tersedia di sekolah ini antara lain 30 ruang kelas, 2 laboratorium, 1 perpustakaan dan 4 kamar mandi di tambah yang terbaru toilet siswa.selain itu berbagai fasilitas tersebut untuk menunjang kegiatan siswa juga di sediakan seperti lapangan badminton,basket dan voli.

Lomba Menari Dalam Perayaan HUT RI ke 76 Tahun

Selain berbagai fasilitas yang di terangkan di atas menjelang Hari Idul Adha juga mengadakan Kurban,Kurban tahun ini Alhamdulillah bisa menyembelih Sapi, tidak itu saja moment yang penting dalam rangka memperingati kemerdekaan RI yang ke 74 SMPN 6 Jombang juga antusias mengadakan lomba lomba Agustussan biar meriah, ada lomba Tarik Tambang, lomba Balap karung, lomba joget, lomba paduan suara dan masih banyak lagi tujuannya untuk siwa berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan dan mengenang pahlawan yang telah berjuang merebutkan NKRI dari tangan para penjajah, kita sebagai penerus meneruskan cita cita para pejuang dengan cara belajar debgan baik menumbuhkan dan melatih sikap kemandirian siswa siswi dalam menghadapi suatu permaslahan hidup. (heni/iwan)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.