MEMERIAHKAN HUT RI KE 74 IBU IBU PKK DESA SUMBERBARU MENYELENGGARAKAN LOMBA MEMASAK MENU OSING

47 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Salah satu suguhan acara menarik perhatihan warga di persembahkan oleh ibu – ibu pkk Desa Sumberbaru, kecamatan Singojuruh, kabupaten Banyuwangi, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74, kegiatan lomba di laksanakan di aula balai Desa Sumberbaru selasa (20/8/2019) sekitar pukul 09.30 wib.

Para ibu – ibu pkk dalam memeriahkan HUT RI ke 74 kali ini menyelenggarakan lomba memasak, lomba merias wajah/ make up dengan mata tertutup, lomba merangkai bunga dan yang terakhir lomba joget balon.

Peserta lomba ini di dominasi kaum ibu – ibu kelompok posyandu cempaka 1 sampai 8 dari tiga dusun, mewakili, dusun Umbulrejo, dusun Paeloan, dan dusun Kendalrejo.

Suasana terlihat memukau di aula Desa Sumberbaru ketika kompetisi lomba joget balon digelar, pasangan ibu Rosidah dan ibu khusnul sangat menarik perhatian mata penonton, pada sa’at berdansa sambil meletakkan balon di kepala dengan cara beradu muka.

Dari hasil penilaian paru juri, panitia langsung mengumumkan bagi para pemenang lomba dalam kata gori masakan, juara 1 di raih oleh kelompok posyandu cempaka 6 dengan hasil nilai 665, juara 2 di raih oleh kelompok posyandu cempaka 7 dengan hasil nilai 662, juara 3 di raih kelompok posyandu cempaka 2 dengan hasil nilai 660.

Untuk lomba kata gori merangkai bunga, juara 1 di raih oleh kelompok posyandu cempaka 3 dengan hasil nilai 216, juara 2 di raih oleh kelompok posyandu cempaka 4 dengan hasil nilai 215, juara 3 di raih oleh kelompok posyandu cempaka 6 dengan hasil nilai 211.

Dan untuk lomba kata gori merias wajah/ make up dengan mata tertutup, juara 1 di raih oleh kelompok posyandu cempaka 2 dengan hasil nilai 230, juara 2 di raih oleh kelompok posyandu cempaka 8 dengan hasil nilai 225, dan juara 3 di raih oleh kelompok posyandu cempaka 3 dengan hasil nilai 220.

Ibu Endang, ketua tim penggerak pkk yang juga sebagai istri Kepala Desa Sumberbaru sa’at diwawancarai awak media REPUBLIK NEWS mengatakan, kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 tahun 2019,” katanya.

Selain itu, lanjut Endang, lomba ini merupakan bentuk partisipasi dari ibu – ibu pkk untuk menguri – uri adat yang sudah ada, seperti masakan khas adat osing, yaitu, pecel pitik, ayam kesrut, urap – urap dan ada juga pepes yang menjadi makanan khas orang Desa sumberbaru serta memotivasi perempuan desa untuk lebih mandiri dan lebih berkarya lagi,” pungkasnya. (Adi)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.