Ramah Tamah Polres Lampung Barat Bersama Veteran Usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

37 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. setelah selesai menghadiri upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada pagi harinya, di teruskan ramah tamah dengan Veteran, dan upacara tabur bunga dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga menggelar kegiatan upacara penurunan Bendera Merah Putih di Stadion Sekuting Terpadu, kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat Sabtu (17/08/2019).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.IK. tersebut hadir juga Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Adri Nurcahyo, Wakil Bupati Lampung Barat Mat Hasnuri dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Barat, unsur pemerintahan serta seluruh pejabat utama dan Perwira Polres Lampung Barat.

Di ikuti peserta upacara yang dilibatkan dalam kegiatan adalah pasukan TNI, Polri, Sat Pol PP Lampung Barat, Pegawai Negeri Sipil, pelajar. Ketua Bhayangkari berikut pengurusnya, dan peserta lainya.

Kapolres Lampung Barat selaku inspektur upacara menerima Bendera Merah Putih yang telah berkibar sejak pagi hingga sore hari yang diturunkan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra). Bendera Merah Putih itu nantinya akan disimpan dan dikibarkan kembali saat perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun depan.

Petugas penurunan bendera Merah Putih dilaksanakan oleh anggota Paskibra yang berasal dari putra putri terbaik dari berbagai SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan telah dilatih secara khusus.

Setelah pelaksanaan kegiatan upacara penurunan berakhir, Kapolres Lampung Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat serta petugas upacara yang telah menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga kegiatan upacara dapat berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat. (nur /mat)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.