Kades Bumi Hantatai Harapkan Bantuan Pemerintah

28 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Pekon (Desa) Bumi Hantatai Yang terletak di Kecamatan Bandar Negri Suoh (BNS),Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung dengan luas wilayah 1602 ha,dimna kondisi geografis berupa pegunungan.

Mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah petani dan selebihnya adalah pedagang,pekerja bangunan,industri rumah tangga dan berbagai pekerjaan lainnya.

Pekon (Desa) Bumi Hantatai merupakan daerah dengan topografi pegunungan yang rawan bencana alam salah satunya bencana banjir dan erosi tanah.
Berdasarkan hal tersebut pekon (Desa) Bumi Hantatai membutuhkan bronjong untuk menanggulangi bencana tersebut.

Demikianlah yang dipaparkan oleh Peratin (Kepala Desa) Bumi Hantatai syahruddin di ruang kerjanya rabu (14/08/19).

Menurutnya sebagai salah satu pekon (Desa) yang menjadi pekon (Desa) Inovasi,Pekon (Desa) Bumi Hantatai Memiliki infrastruktur yang masih banyak kekurangan di antaranya daerah yang rawan bahaya banjir dan tanah longsor.

“Saat ini masyarakat berharap ada bantuan pemerintah berupa beronjong kawat untuk penahanan banjir yang ber-lokasi di kali way kanan dengan volume panjang 70 meter Lebar 10 meter membutuhkan biaya senilai Rp,86.250.000.(delapan puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah”.harapnya

Selain itu Pada hari Kamis (01/08/)19) masyarakat Pekon (Desa) Bumi Hantatai telah mengadakan pertemuan dan ber-musyawarah,sepakat untuk merencanakan kegiatan pembangunan tersebut.

“masyarakat sudah melakukan Pembentukan panitia sebagai pelaksana kegiatan dan susunan sebagai dasar penetapan surat keputusan peratin (Kepala Desa) Pekon (Desa) Bumi hantatai,untuk saat ini kegiatan pembangunan tersebut sudah di laksanakan dengan ber-swadaya masyarakat sebagai bentuk pertisipasi masyarakat sebari menunggu adanya perhatian dari pemerintah”ungkapnya.

Dalam hal ini peratin (kepala desa) beserta masyarakat bumi hantatai menghapkan ada perhatian dari pemerintah khususnya pemerintahan kabupaten Lampung Barat agar harapan masyarakat bisa terwujud untuk terlaksananya pembangunan.

“Oleh karena itu saya selaku peratin (Kepala Desa) Mewakili masyarakat Pekon (Desa ) Bumi Hantatai Sangat membutuhkan Bantuan beronjong yang manjadi salah satu cara penanggulangan bencana alam karena dana yang telah terkumpul dengan ber-swadaya besama masyarakat tidak mencukupi untuk pembangunan tersebut”pungkasnya.(mat /nur)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.