Giat Pramuka SDN Kutorejo Kabupaten Mojokerto

117 Views

Mojokerto,RepublikNews – Guna memupuk jiwa kemandirian siswa dan lugas dalam menghadapi rintangan, SDN Kutorejo mengikuti giat perkemahan yang ada di lapangan Kepuh Arum tepatnya di dusun Pandaan desa Kepuh Arum kecamatan Kutorejo.

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan perkemahan tersebut yaitu kelas 5 dan 6 baik putra dan putri, giat pramuka dimulai pagi tadi, 12 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 wib-09.00 wib dengan upacara pembukaan dan di lanjutkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba tiwatil Qur’an dan lukis panorama.

Dalam kegiatan perkemahan ini turut didampingi dan di awasi oleh pembimbing sekaligus guru di masing-masing kelasnya yaitu H. Imam syafi’i selaku guru olah raga, Lina Munafiah selaku wali kelas dan di bantu Iswanto

Kegiatan perkemahan ini diikuti oleh seluruh SDN yang ada di wilayah kecamatan Kutorejo yang rencana dilakukan mulai tanggal 12-14 agustus 2019.

“Untuk kegiatan selanjutnya ada berbagai lomba diantaranya lomba tari tradisional dan cerdas cermat antar siswa,selain untuk membimbing siswa dalam kemandiriannya juga untuk mendidik aklaq jiwa peserta supaya bisa berbakti pada guru dan orang tua,”kata pendamping.

Kegiatan akan berakhir rabu 14/8/2019,dan sebelum meninggalkan lokasi perkemahan ditegaskan atau diwajibkan siswa melaksanakan bersih-bersih lingkungan perkemahan,dengan upaya bimbingan yang begini siswa akan mempunyai jiwa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sekitarĀ  dan selanjutnya akan mengikuti upacara penutupan. (im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.