BUPATI ABDULLAH AZWAR ANAS TERIMA DOKUMEN CALEG TERPILIH DARI KPU BANYUWANGI

32 Views

Banyuwangi RepublikNews – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi sudah menyerahkan dokumen usulan pelantikan anggota DPRD Banyuwangi terpilih periode 2019-2024 kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Penyerahan dokumen dari ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman kepada Bupati H.Abdullah Azwar Anas pada hari senin (12/8/2019) di ruang Lobi DPRD Banyuwangi usai Rapat Paripurna.

Pada momen penyerahan hadir empat komisioner KPU, Dian Mardiyanto, Ari Mustofa,Dian Purnawan dan Eko Sumanto sementara Bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas di dampingi ketua DPRD I Made Cahyana Negara,SE, sekretaris daerah DRS. Djadjat Sudrajat,M.Si, sekretaris DPRD Suprayogi SH.MM, dan kabag pemerintahan sekretariat Kabupaten, Nurhadi.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan 50 orang Caleg terpilih untuk duduk sebagai anggota DPRD Banyuwangi masa jabatan 2019-2024 lewat rapat Pleno terbuka yang tergelar di sebuah Hotel di JL Brawijaya Banyuwangi.

Divisi teknis penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum Banyuwangi, Ari Mustofa, di depan awak media REPUBLIK NEWS mengatakan, seluruh dokumen caleg terpilih pemilu 2019 sudah lengkap dan diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk segera dilantik , SK penetapan dan berita acara penetapan, surat dari KPU RI, putusan Mahkamah Konstitusi dan LHKPN caleg terpilih, dokumen sudah lengkap, termasuk LHKN calon anggota legislatif yang diusulkan untuk dilantik kepada Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Banyuwangi, “kata Ari Mustofa.

Dengan penyerahan dokumen tersebut, lanjut Ari, maka seluruh proses Pemilu Legislatif tahun 2019 di kabupaten Banyuwangi telah selesai , selanjutnya untuk proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji sudah bukan lagi ranah KPU ,” imbuhnya.(adi)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.