PEMBANGUNAN JALAN SEPANJANG 1.620 METER DI KECAMATAN BENDUNGAN, MULAI TERWUJUD

38 Views

Trenggalek, RepublikNews – Warga Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, sudah lama mendambakan adanya pembangunan jalan penghubung antara Desa Sumurup dengan Desa Dompyong.

Sekarang, impian warga tersebut sudah mulai dibuktikan oleh personel TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105.

Tak butuh waktu lama, jalan sepanjang 1.620 meter yang jadi penghubung antar Desa itu, sudah mulai terlihat kokoh.

Demikian dikatakan Dansatgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto.

Dikatakan Dodik, keinginan warga di Kecamatan Bendungan, sebenarnya sudah mulai sejak lama. Namun, minimnya wawasan dan keahlian, seakan menjadi penghalang untuk mewujudkan keberadaan pembangunan jalan tersebut.

“Sudah mulai bisa dilewati. Tadi kita sudah melakukan kroscek di area jalan penghubung itu,” ujar Dandim 0806/Trenggalek ketika dihubungi melalui via seluler miliknya. Senin, 5 Agustus 2019.

Saat ini, kata Dansatgas, pembangunan jalan penghubung tersebut sudah mencapai tahap 97%. Artinya, ungkap dia, tak lama lagi jalan tersebut bakal dibuka untuk umum.

“Secepatnya. Kita pastikan sebelum penutupan jalan itu bisa digunakan sebagai akses ataupun jalur utama bagi warga,” bebernya.

Diketahui, pembangunan jalan tersebut ternyata tak hanya melibatkan Satgas TMMD saja. Namun, beberapa instansi terkait hingga masyarakat setempatpun, saling bersinergi menyelesaikan pembangunan jalan penghubung antar Desa itu. “Semuanya kita libatkan, tanpa kecuali pihak Pemda setempat,” tukas Dandim. (red)

Autentifikasi
KAPENDAM V/BRAWIJAYA, LETKOL ARM IMAM HARYADI

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.