Warga Ngembeh Dlanggu Demo Menolak Pembangunan Tower

173 Views

Mojokerto,RepublikNews – Puluhan warga Dusun Ngembeh RT. 08 Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu menggelar demo menolak pembangunan tower. Jum’at (02/08/2019) siang. Pasalnya warga sekitar terdampak merasa heran dengan pembangunan tersebut, karena merasa tidak adanya sosialisasi maka melakukan demo ke balai desa Ngembeh setelah sebelumnya melakukan orasi di area berdirinya tower.

Nampak Karsidi,kepala desa Ngembeh, Kapolsek Dlanggu Akp. Airlangga R.Phamady S.E, dan juga beberapa anggota koramil setempat serta sekcam Dlanggu, hadir pula dari pihak Perijinan kabupaten Mojokerto.

Kordinator Aksi demo Solikan mengungkapkan, proses perijinan pendirian tower itu menyalahi aturan. Secara teknis, pendirian tower yang ada di Dusun Ngembeh jika ditinjau dari aspek hukum jelas tidak benar, dan ini sudah menyalahi aturan.
“Karena itu warga sekitar tower menolak pendirian tower tersebut,”ungkap Solikan.

Apapun alasannya warga meminta pemerintah desa harus bisa menghentikan pembangunan /operasional tower pengerjaan proyek sampai tower berdiri selama 20 hari ke depan. Warga merasa tidak nyaman dengan adanya pembangunan itu, para warga sekitar kuatir dengan dampak yang negatif dalam kurun waktu kedepan.

Sementara itu menurut keterangan dari pihak perwakilan perijinan bahwa ijin pembangunan tower tersebut dalam proses dan mengatakan pula bahwa dinas perijinan kabupaten hanya sebagai pendataan adminitrasi aja.

Karsidi selaku kepala desa Ngembeh meminta pengertian warga dan berjanji akan mengadakan pertemuan lagi dengan warga secara kekeluargaan untuk membicarakan lebih lanjut. (tim) bersambung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.