TNI-POLRI

Olahraga bersama TNI-Polri dan Deklarasi Damai Paguyuban Pencak Silat Jombang Beriman

230 Views

Jombang, RepublikNews – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Polres Jombang mengadakan kegiatan olahraga bersama TNI-Polri dan Deklarasi Damai Paguyupan Pencak Silat Jombang Beriman, Sabtu (12/07/2019).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Mapolres Jombang dihadiri jajaran Forkopimda, SatRadar 222, OPD, Kapolsek Jajaran, Bhayangkari, PKK Kabupaten, Persit, IAD, Perguruan Pencak Silat se Jombang Beriman.

Kapolres AKBP Fadli Widiyanto menuturkan olah raga bersama TNI-Polri sebagai rangkaian giat dalam rangka Hari Bhayangkara dengan tujuan mempererat soliditas TNI-Polri.

“Deklarasi paguyuban pencak silat jombang beriman sebagai wadah komunikasi antar perguruan pencak silat se Kabupaten Jombang, sehingga tercipta kerukunan murid antar perguruan silat, agar terhindar dari perkelahian dan tawuran. Serta mampu meningkatkan prestasi para atlet pencak silat di jombang,” tambah Kapolres.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin Kapolres. Selanjutnya penandatanganan deklarasi ikrar damai paguyuban pencak sikat jombang beriman oleh Jajaran Forkopimda dan semua ketua perguruan pencak silat.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti seluruh peserta. Diantaranya lomba balap karung, Lari bakiak, menata krat, serta tarik tambang.

Lima Ikrar damai paguyupan pencak silat Jombang beriman :
1. Setia kepada Pancasila dan NKRI.
2. Menjunjung tinggi nilai-nilai Luhur perguruan pencak silat yang diajarkan, sehingga terwujudnya pribadi yang tangguh, beriman, bertanggung jawab, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan masyarakat.
3. Saling menjaga, menghormati dan menghargai antar organisasi pencak silat, dengan mempererat komunikasi, hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan demi terwujudnya kerukunan antar perguruan pencak silat.
4. Bersungguh-sungguh dan sanggup berperan serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Jombang dalam setiap kegiatan.
5. Siap membantu aparat berwenang dalam menyelesaikan setiap permasalahan konflik antar kelompok anggota perguruan pencak silat sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku. (Purbo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.