HUT BHAYANGKARA KE-73: Masyarakat Malang Deklasikan Tolak Kerusuhan

140 Views

KEPANJEN MALANG – Polres Malang, dalam rangka HUT BHAYANGKARA KE-73, selenggarakan gerak jalan sehat dengan mengambil tema “Masyarakat kabupaten Malang menolak kerusuhan” dibarengi dengan “Deklarasi menolak kerusuhan,” oleh masyarakat kabupaten Malang, dengan mengambil start halaman stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang, Minggu Pagi 07.00 wib (16/6). Di
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres AKBP Yade Setiawan Ujung, SH,SIK,MSi., Plt.. Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, MM, Forkopimda , Wakapolres Malang Kompol Anggun Dedy Sisworo S.I.K, MIK., para pejabat OPD Pemkab Malang, Kapolsek jajaran dan para peserta gerak jalan sehat dari FOTKA (Federasi Otomotif Kanjuruhan), Ormas Pemuda Pancasila, serta masyarakat Kabupaten Malang kurang lebih 1000 peserta.

Start Peserta Gerak Jalan Sehat Kapolres AKBP Yade Setiawan Ujung, SH,SIK,MSi. Yang didampingi oleh Plt. Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, MM. dan Forkopimda Kabupaten Malang. Adapun rute dimulai dari Stadion Kanjuruhan – Jalan Desa Tegalsari – Simpang 4 Kedungpedaringan – Stadion Kanjuruhan atau sejduh 2,5 Km.

Sedangkan finish memasuki Lokasi Taman Lalu Lintas di Stadion Kanjuruan. Dilanjutkan senam dayung bersama-sama seluruh Forkopimda Kabupaten Malang dan Peserta Gerak Jalan.

Nampak antusias peserta gerak jalan sehat dengan riangnya mengikuti kegiatan HUT BHAYANGKARA ke-73 ini, dengan berselfi ria di area photobooth yang disediakan oleh panitia, dengan disuguhi hiburan Orkes Dangdut “Andika New”.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan, saat menandatangani Petis Menolak Kerusuhan (16/6)

Sementara AKBP Yade Setiawan Ujung selaku Kapolres Malang yang menginisiasi kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa penyelenggaraan Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 yang biasa dilaksanakan tanggal 1 Juli bertemakan Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara. Menurutnya, penyelenggaraan gerak jalan sehat yang mengajak seluruh komponen masyarakat itu selain bisa memberikan manfaat di bidang kesehatan juga bertujuan untuk menolak kerusuhan dengan harapan semua berperan aktif saling menjaga keamanan sehingga tidak terprofokasi adanya ajakan yang tidak benar, jelasnya kepada awak media.

“Berbicara mengenai pemilu, Alhamdulillah semua aman dari pelaksanaan pilpres pileg. Memasuki tahap akhir pemilu presiden dan pemilu legislatif, Alhamdulillah di Kabupaten Malang semua tahapan sudah dilaksanakan dengan lancar, itu semua berkat teman-teman KPU dan Bawaslu dibantu seluruh elemen masyarakat, Polri TNI serta Pemerintah sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman lancar kondusif,” ungkap pria kelahiran Jakarta itu, ucapnya.

Untuk itu, event ini juga menggelorakan tanda tagar #tolakkerusuhan dengan harapan kegiatan yang digelar di Kabupaten Malang ini bisa menjamur ke seluruh masyarakat Indonesia karena pasti semua orang menginginkan kondisi yang nyaman karena tanpa rasa aman, pembangunan dan program dari pemerintah daerah tidak akan bisa berjalan dengan lancar. Jadi ia mengajak kepada semua yang ikut gerak jalan untuk terus bersemangat menolak kerusuhan karena malang cinta damai, pungkas YS. Ujung.

Di waktu yang beriringan, Plt. Bupati Malang H.M. Sanusi yang akrab disapa Abah ini ,mengatakan “bahwa event yang bertepatan dengan pasca pemilu ini bisa berdampak positif dan membawa pengaruh baik bagi masyarakat Kabupaten Malang, “Berbicara mengenai kondisi pasca pemilu sampai dengan saat ini kita masih menunggu putusan MK, semoga apapun hasilnya semua masyarakat Indonesia tetap menciptakan suasana yang kondusif.

Terima kasih dan apresiasinya khusus saya sampaikan kepada Bapak Kapolres dan Bapak Dandim karena telah bersama-sama berkoordinasi mengawal proses ini hingga akhir sehingga pesta demokrasi bisa berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucapnya. (John)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.