Babak Belur Diamuk Massa Akibat Kepergok Mencuri Sepeda Motor

118 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Kepergok mencuri sepeda motor, Rendi Agustin (23) Warga Desa Silo Kecamatan Silo, Jember, babak belur diamuk massa. Kejadian tersebut di kawasan Dusun Curah Ketangi, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Minggu (16/6/2019).

Pelaku bermaksud mengambil sepeda motor jenis Honda Supra X milik Wagito (51) warga Dusun Curah Ketangi, Desa Setail, Genteng, yang saat itu di parkir di jalan pinggir sawah. Karena ulahnya pelaku sempat menjadi amukan massa setelah berhasil ditangkap oleh warga sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Oleh warga selanjutnya pelaku diserahkan ke pihak kepolisian.

“Pelaku sempat merusak kunci motor. Saat motor akan dibawa kabur oleh pelaku, namun ketahuan terlebih dahulu oleh pemilik,” terang Kapolsek Genteng, Kompol Samsodin melalui Kanit Reskrim, Iptu Pudji Wahyono.

Saat ini, lanjut Pudji Wahyono, pelaku berada di mapolsek Genteng untuk menjalani proses pemeriksaan. Adapun barang bukti, satu unit sepeda motor honda Supra X juga diamankan.

“Kami masih melakukan penyelidikan kasus pencurian motor ini. Atas perbuatanya pelaku akan dijerat dengan pasal 363 jo 53 tentang percobaan pencurian,” pungkas Kanit Reskrim kepada awak media. Senin, (17/6/2019). (narto)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.