Telah Meninggal Dunia Salah Satu Atlet INKAI Kebanggaan Lampung Di RS Abdul Muluk Bandar Lampung

32 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Setelah di diagnosa oleh pihak Rumah Sakit Umum (RSU), Handayani Lampung Utara (Lampura), mengidap penyakit radang Selaput otak (Meningitis), sejak pertengehan bulan Mei lalu Angga Ruri salah satu Atlet Institut Karatedo Indonesia (INKAI), Adalan Provinsi Lampung Ruri Anggara yang merupakan Putra Asli Lampung Barat (Lambar), akhinya menghembuskan nafas terakhinya di RS Abdul Muluk Bandar Lampung Kamis (13/6/19) .

Menurut Doni salah satu saudara Almarhum, sebelumnya Almarhum dirawat di RSUD Handa yani dan ketika dirujuk ke RS Abdul Muluk Bandar Lampung ternyata tuhan berkata lain sang atlet berpulang asal Lampung barat menghadap sang pencipta.

“Awal dia sakit skitar pertengahan puasa diagnosa dr rs umum di handayani mengenitis/radang selaput otak, dan di rujuk ke abdul muluk mu di priksa lagi tapi allah suda memanggilnya,” ujar doni.

Menurut Doni , pemuda yang lahir pada 31 Juli 1998 itu, merupakan salah satu kebanggaan keluarga, dengan terlebih dengan prestasi-pretasi yang diraihnya dalam bidang olah raga Karatedo.

Ditambahkan Doni, Selain itu Almarhum juga merupakan mahasiswa di Akademi Teknik Radiodiagnostik (ATRO) lampung dan rencananya akan wisuda pada bulan September mendatang. dan Radioterapi. “Tapi mungkin allah lbih sayang sama dia sehingga dia harus dipanggil dalam usia yang masih sangat muda,” kata Doni sembari meneteskan air mata.

Masih kata Doni, Ruri Anggara memulai sekolah dasarnya di SDN Suka Raja Kecamatan Waytenong Lambar, dan sejak SD dirinya telah menyukai oleh raga Karatedo dan di saat duduk di bangku SMPN2 Waytenong, bahkan hingga di SMA N 1 Waytenong berbagai prestasi telah diraihnya dalam bidang olah raga karatedo.

“Sejak SD, SMP Sampai SMA dan sampai saat ini dirinya merupakan, Atlet andalan INKAI Lampung,” ucap Doni.

Doni Menambahkan, prestasi yang pernah diraih Ruri Anggara antaralain: Juara II SBY cup,  Juara II Senior Putra -67 Kg Prov Lampung
2017, Juara III Komite Beregu Porprov Lampung, Best Of The Best Gubernur Cup Lampung, Juara I 61 .kg Junior Putra Gubernur Cup, Juara Kelas Bebas Putra Junior Putra Gubernur
Cup Lampung, Juara 1 O2 se Tingkat Provinsi Lampung

Masih Kata Doni, masih banyak lagi prestasi yang membanggakan baik dalam keluarga, Kabupaten Lampung Barat maupum Provinsi Lampung yang diraih oleh pemuda Kelahiran Pekon Sukaraja Kecamatan Way Tenong itu. “Kini meski sang atlet telah tiada namun prestasi yang dirainya tetap akan menjadi kebanggan utamanya dalam keluarga,” ungkapnya. ( Nurhadi)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.