Modus Pinjam Uang “Waspada WhatsAp di Sadap” Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab

668 Views

Mojokerto, RepublikNews – Hati hati dan waspada ya para pengguna WhatsApp. Jangan sampai informasi pribadi kamu disadap oleh orang-orang yang berbahaya. Teknologi yang semakin dan berkembang membuat ada kemungkinan Whatsapp kita bisa disadap. tanpa kita sadar atau tidak, banyak cela yang bisa digunakan agar Whatsapp kita disadap oleh orang yang bertanggung jawab. Bahkan kemungkinan orang terdekat juga bisa menyadap Whatsapp kita sendiri.

Seperti halnya yang terjadi pada salah satu tokoh LSM di Mojokerto Mahrodji Mahfud asal Kecamatan Ngoro tepat pukul 22.01, Rabu (12/6/2019) malam akun whatsapp (WA) dibobol orang yang tidak bertanggung jawab.

Foto Machroji Mahfud Tokoh LSM Mojokerto

Hampir semua teman yang di kenal Macroji telah mendapatkan kiriman WA dari nomor whatsapp 081230018208 ( milik Machroji -red) yang berisi, ” Posisi dimana-bisa mintak tolong-apa ATM sampeyan masih ada isinya, ” dengan modus pinjam uang sejumlah 5 juta Rupiah.

Sementara itu Madroji kepada wartawan saat di konfirmasi mengatakan, Ia membantah bahwa pihaknya tidak WA siapapun, sejak sore WA saya error dan tidak bisa dipakai,” ujar Macroji.

Senada juga disampaikan rekan Macroji dari LSM Lentera Teguh, pihaknya juga mendapatkan WA dari nomor pak Macroji yang isinya pinjam uang dan disuruh tranfer uang sejumlah 5 juta.

Selain itu ketua GMBI Mojokerto Saipul juga memberikan keterangan yang sama, pihaknya juga sempat telpon Pak Macroji, Dia mengaku bahwa akun WA nya error.

Ini modus penyadapan sebab itu hati-hati semua teman pak Macroji bila ada WA yang isinya pinjam uang itu adalah oknum penyadap, ” ungkap Saipul.

WhatsApp milik Madroji yang di sadap

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling laris digunakan oleh pengguna smartphone. Karena, fitur yang ditawarkan di aplikasi ini sangatlah beragam. Selain bisa untuk chat, WhatsApp juga bisa dipakai untuk menelepon serta update status.

Penggunaannya yang simpel, membuat aplikasi chat ini menjadi nomor satu dan banyak yang mendownloadnya. Namun terkadang, ada hal aneh yang dirasakan oleh sebagian besar para pemakai aplikasi ini. Tidak sedikit ternyata para pengguna ini tersadap WAnya. Karena mereka kurang informasi mengenai cara mengetahui WhatsApp disadap. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.