Mempererat Tali Silaturahmi Bupati Lampura Hadiri Safari Ramadhan

114 Views

Lampung Utara, RepublikNews – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Utara, melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Desa Negeri Ratu Kecamatan Sungkai utara. Senin, (20/05/2019).

Dalam acara tersebut Pemda berikan bantuan yang diberikan langsung oleh Bupati Lampura, sebagai pemberian tali asih kepada anak yatim dan bantuan dana untuk Masjid Al-Hidayah kepada Pengurus Masjid, bantuan makanan untuk ibu hamil, bantuan bibit untuk kelompok tani, serta bantuan sarana olahraga.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., Pj. Sekda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat, Camat Sungkai Utara, para Kades, Ketua TP-PKK Kabupaten, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP., MH., Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Masyarakat setempat.

Dengan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh orang yang telah disiapkan para panitia Syafari.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua.

“Safari Ramadhan 1440 H ini, mempunyai banyak manfaat, seperti mempererat tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling mengingatkan untuk kebaikan. Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling baik diantara bulan lainnya, karena bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan,”Kata Bupati.

Bukan hanya itu, Bupati juga mengajak masyarakat di Desa Negeri Ratu untuk selalu bergandengan tangan dan saling menghargai. Dengan adanya perbedaan yang terdapat di Lampura seharusnya dijadikan alat pemersatu, bukan dijadikan alat pemecah belah, karena perbedaan merupakan kekayaan yang dimiliki setiap Daerah.

“Menjaga persatuan dan kesatuan itu memerlukan keyakinan dan satu tujuan yaitu kebaikan dan kemajuan,” Ungkapnya.

Dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz, tentang kemuliaan Bulan Suci Ramadhan.

Setelah mendengarkan ceramah, Bupati  berbuka puasa bersama masyarakat Desa setempat dan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjama’ah.(Rasyid)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.