Ramadhan Membawa Berkah Bagi Anak Penjual Takjil Keliling Asal Panderejo Banyuwangi

112 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Sejak hari pertama puasa Ramadhan sejumlah warga di Banyuwangi mulai marak berjualan takjil keliling, salah satunya seperti yang di lakoni, Revan dan Obama, anak kelas 5 SD Negeri Panderejo 1 ini.

Sudah hal yang biasa bagi Revan dan Obama, dalam setiap harinya sepulang dari sekolah justru memilih mengais upah dengan berjalan kaki dia menjajakan takjilan berupa tahu walek dan kopyor di sekitaran jalan kota.

Revan dan Obama saat di temui awak media RepublikNews pada hari Kamis 16/05/2019 mengaku berjualan takjil dia lakukan sepulang dari sekolah, sekalian sambil menunggu berbuka puasa om,” Katanya.

Untuk pendapatan perhari satu keranjang plastik tahu walek dan kopyor apabila habis di kasih upah 30 ribu rupiah untuk berdua dan uangnya sebagaian akan di tabung,” imbuh revan.

Jessy Novianty, seorang pembeli takjil, warga Desa sambi mulyo kecamatan Bangorejo saat di interview awak media ini mengatakan, dirinya merasa kasihan, untuk anak sekecil ini sudah mencari uang, mestinya dia hanya memikirkan sekolah dan belajar.

Menurut saya anak sekecil ini gak usah bekerja, seharusnya dia kerjanya hanya makan, tidur, sekolah, belajar dan bermain,” pungkasnya. (Adi.)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.