PELATIHAN WEBSITE DAN MARKETPLACE UNTUK MENUNJANG EKONOMI KREATIF

36 Views

NGAWI, REPUBLIK NEWS – Kemajuan teknologi rupanya mengharuskan manusia untuk menyesuaikan diri berperilaku dan berdampingan dengan dunia Internet (IT). Lebih-lebih bagi masyarakat yang sedang punya aktifitas dibidang usaha berjenjang dan berbasis teknologi atau Internet, maka sarana ini merupakan satu rangkaian yang tidak bisa dipisahkan, pasalnya, untuk memenuhi kebutuhan dalam hal melayanani pelanggannya dibutuhkan gerak cepat dan Internetlah satu-satunya yang bisa memenuhi permintaan itu.

Oleh karenanya pemerintah selaku steak holder dikehidupan masyarakat, punya tanggungjawab untuk memenuhi permintaan ini. Sebagai langkah yang diambil dalam mengemban pungsinya, pemerintah kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga bidang ekonomi kreatif, membuat suatu program kegiatan pelatihan dengan berbasis teknologi Internet.

Program pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari 39-30/2019 digedung Notosuman Ngawi. Program yang diperuntukan bagi masyarakat khususnya lima puluh(50) peserta pelalu ekonomi kreatif, sedang peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari unsur; pokdarwis, pengusaha muda, UMKM, pelajar dan mahasiswa.

Sedangkan program ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman maanfaat tentang Teknologi kepada masyarakat khususnya para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Ngawi. Sudah saatnya masyarakat harus tahu Teknologi dan harus menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan keberadaan kemajuan jaman khususnya dunia Internet. Hal ini berguna untuk mendukung kelangsungan dan kinerja dunia usaha terutama usaha ekonomi kreatif.

Dalam pelaksanakan program kegiatan ini peserta mendapat bimbingan dan pelatihan dari nara sumber serta relawan IT sebagai penggiat Teknologi dari fakultas KANJURUHAN Malang. Bahkan peserta dilatih langsung bagaimana cara membuat website serta marketplace sebagai sarana untuk menunjang bidang usahanya dengan basis online.

Dengan program ini pemerintah berharap, setelah mendapatkan bimbingan dan pelatihan pesertan mendapatkan bekal untuk lebih maju dan berkembang melanjutkan usahanya demi menyongsong masa depan. (dim) adv disparpora

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.