Miris.. Pacaran Kebablasan, Siswi SMP di Surabaya Ketahuan Hamil

338 Views

Surabaya,RepublikNews – Kisah miris pergaulan bebas antar pelajar di Surabaya menyeruak setelah diketahui bahwa Seorang siswi sebuah SMP Negeri di Surabaya terpaksa harus menanggung aib karena ketahuan hamil .

Akibatnya Wajah pendidikan di kota Surabaya tercoreng, salah satu siswi sekolah SMP Negeri Surabaya perutnya membuncit alias hamil. Anak dibawah umur itu diketahui hamil dari hasil hubungan badan dengan teman sekolahnya.

Ketika awak media yang tergabung dalam organisasi Sindikat Wartawan Indonesia mendatangi sekolah tempat siswi yang hamil itu belajar untuk melakukan konfirmasi terkait kejadian yang sangat miris itu, awak media ditemui kepala sekolah dan salah satu guru.

“Memang siswi hamil, hal itu diketahui ketika dia menangis di sekolah dan menceritakan kejadian sebenarnya, setelah dites ternyata positif hamil, dan dia hamil dengan teman sekolah beda ruang kelas, orangtua sudah saya panggil, dan disini orangtuanya menangis histeris mendengar anaknya hamil,” kata kepala sekolah. Selasa (14/5/2019).

“Kasihan masa depannya masih panjang, kita akan atur supaya dia dan siswa laki itu tetap sekolah tapi harus pindah tidak bisa disini,” tambahnya.

Saat ditanya mengapa kejadian ini bisa terjadi dan berapa kali kejadian seperti ini terjadi disekolah, kepala sekolah menjawab baru kali ini ada kejadian siswi hamil dan sekolah sudah berusaha memberi pemahaman tentang bahayanya hubungan bebas.

“Baru kali ini kejadian ini terjadi disekolah ini, kita sudah ambil langkah pencegahan dengan memanggil beberapa pihak untuk melakukan pemahaman ke anak didik terkait bahayanya hubungan bebas, disekolah tanggung jawab sekolah untuk awasi, tapi dirumah adalah tanggung jawab orang tua untuk awasi, dan mereka melakukan hubungan badan tidak disekolah tapi diluar,” tambahnya.

Terkait kejadian ini, saat kepala sekolah ditanya apakah Dinas pendidikan kota Surabaya sudah diberitahu, kepala sekolah menjawab, “Sudah kita laporkan ke dinas tapi dikepala bagian bukan ke pak Ikhsan,” ungkapnya.

Mengenai adanya kasus siswi SMPN hamil, awak media mencoba konfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi, MM Melalui telepon seluler tetapi tidak diangkat, begitu pula saat dikirim pesan tidak ada pesan balasan. @red (bersambung)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.