BABINSA KORAMIL BALONG BANTU PETANI TEBAR PUPUK

158 Views

PONOROGO, REPUBLIKNEWS
Masuk pada musim tanam kedua tahun 2019, berbagai kegiatan dilakukan oleh petani dalam mengolah sawahnya. Ada yang sementara masih mengolah lahan, tabur benih, tanam bibit padi bahkan ada yang sudah melakukan pemupukan terhadap tanaman padi miliknya.

Katimun, warga Desa Singkil, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, hari ini melaksanakan pemupukan terhadap tanaman padi yang pelaksanaannya dibantu oleh anggota Koramil 0802/09/Balong.

Menyadari akan tugas pokoknya sebagai Babinsa, Serda Gunawan selalu peduli dengan situasi dan kondisi baik wilayah maupun warga binaannya di Desa Balong, termasuk membantu Katimun.

“ Membantu warga, merupakan bagian dari tugas pokok saya, termasuk ikut Pak Katimun dalam tebar pupuk ini,“ kata Serda.

Pemupukan terhadap tanaman padi yang dilakukan oleh Katimun dan Serda Gunawan, bertujuan agar tanaman terus tumbuh subur, “ Dengan dilakukan pemupukan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi milik bapak Katimun, sehingga tanaman akan tetap tumbuh dengan baik sampai panen tiba nanti, “ jelas Serda Gunawan.

Dengan perawatan tanaman padi yang benar, baik itu pemupukan, pengairan, penyiangan maupun penyemprotan terhadap hama, tentunya bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi sehingga diharapkan saat panen nanti bisa menghasilkan gabah yang melimpah dan berkualitas.

Komunikasi Sosial (Komsos) dapat dilaksanakan kapan saja dan dimana saja. Dengan Komsos yang baik diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan demi terciptanya situasi yang aman, tertib dan kondusif. Menuju TNI bersama rakyat Swasembada pangan. (nang)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.