Disperindag Pasuruan Memberikan Pelatihan Di Desa Watukosek

157 Views

PASURUAN, REPUBLIKNEWS – Sekitar 20 ibu – ibu rumah tangga yang ditunjuk sebagai pembuatnkue dari dinas perindustrian dan perdagangan sangat antusias dan gembira mendapat bimbingan serta pelatihan cara membuat kue kering. Salah satunya kue samoza, lidah kucing, nasthar dan monde.

Adapun bantuan dari dinas terkait yaitu bahan-bahan kue seperti mentega, gula, tepung dan juga dana biaya  akomidasi makan serta minum juga uang bensin, bantuan dari dinas ini juga diperuntukkan perorangan.

“Tujuan pelatihan ke para ibu-ibu PKK ini di selenggarakan untuk tercapainya peningkatan perekonomian menjadi wirausaha yang mandiri,”kata Sumantri sekertaris dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten Pasuruan kepada wartawan RepublikNews.

Sementara itu Kepala desa WatuKosek, H. Nurulhuda dalam kesempatannya menyampaikan beberapa visi dan misi kedepan terkait pengembangan wira usaha di bidang penjualan kue kering dan juga usaha yang lain.

“Para peserta yang kita tunjuk akan di fasilitasi oleh pemerintah desa berupa  Kios dan pinjaman modal tanpa bunga melalui kredit desa, setiap peserta   diwajibkan mampu menjalin hubungan pemasaran satu harga dan saling meningkatkan mutu juga menjaga rasa,”terang kades.

Selaku kepala desa saya pribadi siap  mendukung untuk tercapainya   perekonomian desa, tercapainya  kesuksesan kewirausahaan,baik dibidang pembuatan kue kering dan juga lainnya,”pungkas kades. (herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.