Safari Ramadhan Perdana, Wabup Bagikan 15 Juta dan 100 Paket Sembako

150 Views

Malang,RepublikNews – Ramadhan bulan berkah khususnya bagi tuan rumah Safari Ramadhan di Masjid Ar-Raudhah Kecamatan Ngantang, yang digelar Pemkab Malang yang langsung dihadiri Wakil Bupati Malang beserta jajaranya.

“Acara Safari Ramadhan bukan hanya untuk rutinitas tapi untuk sarana ibadah serta berbagi terhadap sesama, selain juga untuk mensosialisasikan program – program pemerintah”, ungkap Wabup dihadapan ratusan peserta kegiatan tersebut, Rabu Malam (8/5).

Mengawali acara Safari Ramadhan yang digelar selama ramadhan dibeberapa titik kecamatan tersebut sejumlah bantuan juga disampaikan langsug oleh Wabup. Untuk Masjid dibantu sejumlah 15 juta rupiah dan 100 sembako untuk anak – anak yatim
piatu serta duafa.

“Bantuan yang disampaikan pemerintah untuk masjid dan para anak yatim ini diharapkan bisaa membantu dan barokah”, ulas Pak Sanusi.

Usai sholat Tarawih dan Witir, Drs. HM. Sanusi. MM selaku Wakil Bupati Malang juga memberingan  arahan pada jamaah tentang hukmah ramadhan selain memaparkan program pemerintah.

“Berapa banyak orang yang berpuasa, tetapi ia tidak mendapatkan apa-apa kecuali haus dan lapar, sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam :
ﺭُﺏَّ ﺻَﺎﻯِٔﻢٍ ﺣَﻈُّﻪُ ﻣِﻦْ ﺻِﻴَﺎﻣِﻪِ ﺍﻟْﺠُﻮْﻉُ ﻭَﺍﻟْﻌَﻄَﺶُ
Berapa banyak orang berpuasa yang tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga saja,” tutur Pak Sanusi.

Hadir dalam acara perdana Safari Ramadhan tersebut Muspika Ngantang serta para pejabat eselon serta para undangan dari Baznas dan para tokoh ulama. (John)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.