CLP Perwakilan Mojokerto Mengucapkan Selamat Berpuasa Ramadhan 1440 H/2019

2.110 Views

Puasa adalah salah satu ibadah di dalam Islam dengan pesan sosial sangat kuat. Puasa melatih seseorang untuk menumbuhkan empati kepada orang lain, terutama kelompok lemah (mustadh’afin), dengan cara menunda menikmati kenikmatan yang pada dasarnya halal untuk dinikmati. Sikap empati adalah salah satu kemampuan penting dalam membangun kohesi sosial.

Puasa sesungguhnya adalah sebuah ibadah di dalam Islam yang justru hendak menumbuhkan karakter kepribadian mulia dalam diri pelakunya. Puasa adalah pendidikan kesabaran.

Dengan puasa, manusia dididik bahwa dalam hidup kita tidak cukup hanya melakukan hal-hal yang selama ini dinyatakan boleh, tapi juga perlu menekan egoisme untuk suatu kebaikan yang lebih besar.

Ramadhan telah datang, Seluruh Alam Berdzikir Menyambut Bulan Penuh Berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan dan saatnya kita mewujudkan makna cinta kita kepada Tuhan dan sesama. Kita telah melewati hari bersama-sama yang didasari oleh karena perasaan cinta kepadaNya.

” Marhaban ya Ramadhan “. Selamat Menunaikan ibadah Puasa Romadhan 1440 Hijriyah/2019. “Mohon Maaf Lahir Batin”.(sim)

Author: admin

1 thought on “CLP Perwakilan Mojokerto Mengucapkan Selamat Berpuasa Ramadhan 1440 H/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.