Di Kabupaten Tuban Jokowi-Ma’ruf Perolehan Suara Tembus 73,13%

78 Views

Tuban, RepublikNews

Penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban yang berjalan selama 3 hari sudah selesai. Suara Capres Cawapres pasangan nomor urut 01 Jokowi- Ma’ruf mendapatkan suara 533.704 suara atau mencapai 73,13%, sedangkan pasangan Capres Cawapres nomor urut 02 mendapatkan 196.103 suara atau 26.87%.

Di Kabupaten Tuban jumlah hak pilih yang ada dalam daftar pemilih tetap mencapai 946.748 orang, sementara yang datang menggunakan hak pilihnya ada 769.473 orang.yang tidak mencoblos ada 177.275 orang.

Surat suara yang sah yaitu 729.807 suara, sementara jumlah yang tidak sah mencapai 39.666 suara

“Kalau kita cermati selama proses rekap tidak ada kendala. Semua para saksi paslon Pilpres, Pileg hadir. Tak lupa kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik TNI, Polri dan semua elemen lainnya karena proses Pemilu di Tuban aman dan Kondusif,” kata Kasmuri ketua KPU Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.SH.S.I.K.M.Si ,pada awak media menyampaikan bahwa  Kondisi pascapemilu di wilayah hukumnya terpantau kondusif dan aman. Menurutnya itu berkat kedewasaan para masyarakat kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah semua proses Pemilu di Tuban berjalan Lancar. Terima kasih untuk semua masyarakat yang sudah ikut menyukseskan Pemilu dan menjaga Tuban tetap  kondusif dan nyaman, personil yang kita siagakan sebanyak 110 personil, gabungan Polres Tuban dan TNI yang kita bagi menjadi 2 Shiff yaitu pagi dan malam, dan selama proses rekapitulasi jalan depan KPU kita tutup.”jelas Kapolres.(@nt).

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.