Di Duga…Limbah B3 Jenis Abu Alumunium Menjadi Material Pengurug Lahan Perumahan

1.515 Views

Sidoarjo,RepublikNews – Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 101 Tahun 2014 tentang Pengelolahan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya, penanganan limbah B3 membutuhkan perlakuan khusus dan tidak sama dengan limbah selain B3.

Limbah B3 mengandung bahan yang bisa membahayakan manusia serta makhluk hidup lain. Limbah jenis ini tidak bisa begitu saja ditimbun, dibakar, atau dibuang ke sembaranh tempat apalagi lingkungan penduduk.

Seperti halnya ratusan Karung limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) sisa abu aluminium yang berada di lahan kosong dekat perumahan di salah satu desa kawasan wilayah Kecamatan Prambon Kabupaten Sidiarjo Jawa Timur.

Dari hasil penulusuran awak media RepublikNews ,Rabu 1/5/2019 di temukan Abu sisa pengolahan alumunium dalam kemasan karung tersebut yang di duga didatangkan atas permintaan seseorang pihak pengelola Perumahan dan atas persetujuan pihak terkait

Dari pengakuan warga setempat diduga bahwa ratusan karung limbah di area perumahan rencananya akan di gunakan untuk pengurukan lahan perumahan baru.

Menurut Kepala desa setempat saat di konfirmasi rabu malam itu juga  mengatakan bahwa limbah tersebut sudah ada mulai siang tapi belum ada yang mengetahui siapa pelaku pembuangan limbah tersebut. “Dalam keterangannya kepada awak media ini Kades berjanji akan mencari siapa pelaku pembuangan itu dengan melibatkan warga dan pihak polsek setempat”.

Sementara itu pihak Polsek Prambon melalui kanit reskrim Ipda. Bambang ketika di temui tidak ada di kantornya dan melalui telfon seluler, team awak media RepublikNews menyampaikan hasil temuan dilapangan dan kanit pun langsung memerintahkan anggotanya untuk langsung turun cek TKP untuk mendalami perkara lebih lanjut. (team)-bersambung

Author: admin

2 thoughts on “Di Duga…Limbah B3 Jenis Abu Alumunium Menjadi Material Pengurug Lahan Perumahan

  1. berantas pak polusi, mafia pembuang limbah b3 dan sejenisnya.
    sangat merugikan kesehatan dan lingkungan dimanapun, harus limbah itu di olah dengan pabrik pengolah limbah bukannya di buang

    1. Siap…kasus sudah kita limpahkan ke pihak berwajib untuk tindak lanjut.
      Di tunggu berita selanjutnya
      Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.