Tim Safari Bintal Mabes TNI, Berikan Penyuluhan Pembinaan di Korem Baladhika Jaya

129 Views

MalangKota,RepublikNews – Pembinaan mental atau yang kerap disebut dengan Bintal, merupakan salah satu kegiatan wajib untuk digelar di setiap Satuan TNI. Kegiatan Bintal itu, dinilai sangat efisien dalam menumbuhkan semangat juang, loyalitas, dedikasi dan jiwa rela berkorban pada diri masing-masing prajurit TNI.

Demikian dikatakan oleh Kolonel Caj Drs. Nur Hamdani usai menggelar penyuluhan bintal di Korem 083/Baladhika Jaya. Selasa, 30 April 2019.

“Masalah mental, dapat mewujudkan jiwa nasionalis dan militansi guna menghadapi tugas yang dibebankan kepada setiap prajurit,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya menambahkan, terdapat beberapa materi yang diberikan oleh pihak Bintal Mabes TNI dalam penyuluhan saat ini.

Selain sentuhan rohani, kata Kapenrem, para prajurit Korem juga mendapatkan pembekalan yang bertujuan untuk mempertahankan keunggulan moral, soliditas hinga jiwa nasionalisme. “Pembinaan itu, sangat berguna demi pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara,” imbuhnya. (red)

Autentifikasi
Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH. MH

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.