Bangil CAR FREE DAY Perdana di Serbu Ribuan Pengunjung

367 Views

PASURUAN,REPUBLIKNEWS – Hari bebas kendaraan (HBKB) atau dalam bahasa inggris di sebut CAR FREE DAY bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor dengan berjalan santai.

Kelurahan Kolursari kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan sebelumnya juga pernah mengadakan pasar rakyat dan ini untuk pertama kalinya kelurahan  Kolursari mengadakan CAR FREE DAY.(28-04-2019) .

Acara sambutan di isi langsung oleh Bapak Rahmad Syarifudin S. sos,selaku Camat Bangil dan di dampingi Lurah Kolursari Bapak Antok SE,beserta ibu-ibu PKK acara di mulai pukul 5:30 sampai selesai,Bapak Camat mengatakan dalam sambutanya CAR FREE DAY  di gelar guna mengkapanyekan pentingnya udara bersih bebas polusi,serta pentingnya berjalan kaki untuk kesehatan,selain even ini juga di maksud agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah(UMKM)agar mampu bersaing di pasar bebas.

Masyarakat Kolursari serta pedagang UMKM sangat senang dengan di gelarnya acara CAR FREE DAY terbukti antusias warga yang datang membanjiri acara tersebut serta pedagang yang menyajikan dagangannya berbagai macam,ada yang jualan makanan siap saji,makanan kering dan masih banyak yang lain,warga juga di suguhkan dengan hiburan panggung yang berada di tengah-tengah acara dan dengan di isi seni musik, gelar seni tari,mobil pintar, serta perpustakan keliling.

Salah satu warga saat di wawancarai wartawan RNews mengatakan sangat senang dengan di gelarnya acara ini dan berterima kasih kepada pemerintahan setempat khususnya dengan Pak Lurah Kolursari serta Camat bangil kami sangat terhibur dengan di adakan acara CAR FREE DAY ini,  semoga di tahun-tahun yang akan datang di adakan lagi acara seperti ini “begitu pungkanya dengan tersenyum.(dor, hudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.