TAX ON CAR FREE DAY, Pesan Sekda , Kemudahan Pembayaran Pajak Harus Terus Disosialisasikan. 

76 Views

Blora,RepublikNews.

Guna mengoptimalkan pemungutan pajak daerah tahun 2019 di Kabupaten Blora, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) pada Minggu pagi (28/04/2019) melaksanakan kegiatan TAX ON CAR FREE DAY di Alun-alun.

Dengan menggandeng beberapa instansi pemungut pajak lainnya, acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, dilanjutkan senam bersama dengan masyarakat umum yang sedang beraktifitas pagi di area Car Free Day (CFD) Alun-alun Blora.

Sejumlah kegiatan dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mengikuti sosialisasi pajak untuk pembangunan daerah. Dalam acara ini, masing-masing instansi pemungut pajak juga membuka pos layanan pembayaran pajak seperti Samsat Keliling, Mobil Layanan Pajak Pratama, Pelayanan Pajak BPPKAD dan Bank Jateng. Dimana masing-masing pos mulai dipadati masyarakat yang ingin membayar pajak.

Kepala BPPKAD Blora, Ir. Maskur, MM dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan Tax on CFD ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pajak untuk membiayai pembangunan, kemudahan pelayanan pajak dan sosialisasi jenis jenis pajak daerah seperti pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak minerba, pajak parker, pajak air tanah,pajak sarang burung wallet, PBB P2, dan pajak perolehan hak atas tanah atau bangunan.

“Kegiatan Tax on CFD ini akan kami laksanakan tiga bulan sekali, dan ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2019. Kami melibatkan seluruh karyawan/karyawati BPPKAD, Bank Jateng Cabang Blora, Samsat Blora, KPP Pratama Blora dan PD. BPR BKK Blora,” jelas Ir. Maskur, MM.

Sementara itu, Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Tax on CFD kali ini. Menurutnya, kegiatan Tax on CFD seperti ini pantas untuk dilaksanakan secara rutin agar semakin banyak masyarakat yang paham tentang perpajakan dan bagaimana cara mudah dalam membayar pajak.

“Kedepan harus lebih banyak lagi masyarakat yang dilibatkan. Publikasikan lebih baik lagi. Umumkan kepada masyarakat jika pada hari Minggu ada Tax on Car Free Day dengan berbagai kemudahan pembayaran pajak. Pasti akan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan acara ini. Terlebih CFD adalah ajang hiburan masyarakat di akhir pekan,” terang Sekda.

Tak hanya urusan pajak, nantinya Sekda meminta agar BPPKAD bisa mengajak Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) untuk bergabung dalam kegiatan Car Free Day.

“Tugas kita adalah melayani masyarakat. Layani masyarakat dengan murah, mudah dan cepat. Sementara memang masih sebatas membuka pos bersama saat CFD seperti ini. Namun nantinya Pemkab Blora ingin membangun Mall Pelayanan Publik, sehingga masyarakat ketika ingin mengurus perijinan dan pembayaran pajak cukup berada di satu lokasi saja. Termasuk perpanjangan STNK dan SIM, semuanya terpusat, kami mengucapkan terimakasih kepada BPPKAD yang dari tahun ke tahun perolehan pajak daerahnya selalu mengalami kenaikan. Namun demikian inovasi harus terus dilakukan agar PAD dari sektor pajak daerah bisa maksimal.” jelas Komang Gede Irawadi.(@nt).

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.