LSM GARDA PANTURA Soroti Kinerja KPUD Kabupaten Pasuruan

115 Views

PASURUAN RepublikNews — Beragam persoalan menyangkut hak pilih banyak ditemukan kekurangan kinerja penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019. Lembaga Swadaya Masyarakat yang mengawal penyelenggaraan pemilu menyoroti hambatan masyarakat dalam menggunakan hak pilih. Persoalan itu meliputi masalah administrasi dan substansial Pemilu.

Ketua LSM GARDA PANTURA Lukman Hakim (Gus Lukman) pangilan akrabnya mengatakan tujuan ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan bukanya tanpa sebab,ia meminta klarifikasi tentang surat suara pilihan Presiden dan wakil Presiden yang kurang,di Dusun Miraan Desa Wangkal Wetan Kecamatan Kejayan.

Sehingga terjadi pemilihan lanjutan di Desa tersebut serta banyaknya laporan dari masyarakat mengenai kinerja KPU kurang maksimal dalam penyelenggaran pemilu serentak yang di selenggarakan beberap hari lalu tepatnya tanggal 17-04-2019,ia juga menambahkan supaya kinerja KPU Kabupaten Pasuruan lebih baik dalam penyelanggaraan pemilu yang akan datang.

Saat memberikan keterangan ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin di dampingi ketua Bawaslu M. NasrulĀ  ia menjelaskan bahwa kurangnya surat suara pada Desa Wangkal Wetan khususnya surat suara pilihan Presiden serta wakil Presiden di Kecamatan Kejayan pihaknya tidak bekerja sendiri di situ ada peran serta KPU provinsi serta KPU pusat dan itu sudah kami koordinasikan.

Pihaknya juga beralasan keterbatasan anggota KPU serta terbatasnya waktu tapi ini tidak mengurangi kinerja kami dalam menjalankan tugas dan kwajiban kami bekerja semaksimal mungkin meskipun dengan keterbatasan.

Supaya pemilu terselengara dengan jujur dan adil dalam pemilu serentak ini, ia juga tidak menampik adanya kendala-kendala di lapangan dan tidak tertutup kemungkinan ada hal yang tidak Kita inginkan terjadi,tapi kami berjanji akan mengevaluasi serta terus memperbaiki kinerja kami dalam pemilu yang akan datang,”pungkasnya. (dor)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.