LKP MAHKOTA bekerjasama dengan DINAS KOPERASI Magetan

166 Views

Magetan,RNews – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)”MAHKOTA” Kabupaten Magetan  dibawah pimpinan Frisca Giati Murawati S.Pd bekerjasama dengan DINAS KOPERASI Kabupaten Magetan dalam rangka kegiatan rutin meningkatkan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang belum beruntung.

Berawal dari pemikiran dan pembicaraan para pegawai Dinas Koperasi Magetan tentang bagaimana meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi dan juga masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan dan atau berpenghasilan tetap,

Dengan adanya kebijakan Kepala Dinas Koperasi Drs. VENLY TOMI NICOLAS, S.H.M.M. yang didukung oleh staf dinas koperasi timbul gagasan untuk bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) “Mahkota” untuk membuat Kursus dan Pelatihan terutama bagi para anggota koperasi.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Magetan sangat mengharapkan adanya Life Skill di jajaran staf dan para anggota koperasi bahkan juga kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kerjasama yang baik antara DinasKoperasi dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan sangat diperlukan mengurangi penggangguran dan membantu program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan serta membuka lapangan kerja baru yang dalam hal ini merupakan nilai tambah warga masyarakat yang membutuhan pekerjaan atau yang putus sekolah.

Pada tanggal 8 s/d 11 April 2019 yang lalu bertempat di Hotel Bukit Bintang Magetan terbentuklah sebuah kelas 40 dari para anggota koperasi dan warga yang belum beruntung untuk mengikuti pembelajaran Tata Rias.

Hal ini merupakan langkah awal yang insya Allah akan meningkatkan kerjasama antara Lembaga dan Pemerintah serta Warga Masyarakat Indonesia dimanapun berada sehingga mampu mencetak/menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional yang dapat  bersaing ditingkat dunia. (AW/RNews)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.