Satu Nelayan Masih Hilang Saat Sebuah Perahu Nelayan Terbakar

214 Views

Tuban, RepublikNews.

Nelayan Desa Kradenan kecamatan Palang Kabupaten Tuban kembali berduka,ini terjadi karena sebuah perahu nelayan pencari Racungan terbakar di laut, dan ketiga penumpangnya Surip (33) sekaligus pemilik perahu,Yahya ( 18) , dan Ferdi (18) langsung menceburkan diri ke Laut .naasnya Surip dan Ferdi berhasil diselamatkan oleh nelayan lain tapi Yahya hingga berita ini diturunkan belum juga ditemukan.

Sesuai dengan informasi di lapangan yang diterima oleh Rnews Tuban kronologisnya adalah pada kamis dinihari 18/04/2019,sekitar pukul 02.30 Wib, Surip bersama dengan Yahya yang merupakan keponakan Surip dan Ferdi tetangga surip berangkat melaut mencari rajungan.

Setelah dirasa hasil mencari rajungan cukup,maka mereka bertiga memutuskan untuk pulang,saat perjalanan pulang sekitar pukul 09.00 Wib,di tengah perjalanan, bahan bakar (BBM) mesin perahu habis. Sehingga Surip langsung ngisi dengan BBM yang dia bawa,namun saat menuangkan bahan bakar angin sangat kencang menerpa sehingga  BBM yang dia tuang tumpah dan tanpa diduga muncul api dari mesin perahu dan api cepat sekali membesar dan menimbulkan kepulan asap yang tebal,untuk menyelamatkan diri, ketiga nelayan itu lompat mencebur ke laut.

Rupanya kepulan asap itu dapat dilihat nelayan lain,sehingga Perahu nelayan milik Safuwan mendekati untuk melakukan pertolongan namun saat mendekat  perahu tersebut Sudah dalam kondisi kosong dan terbakar.

Surip dan Ferdi yang mengalami luka bakar dikakinya berhasil diselamatkan oleh nelayan lain dan setelah sampai didarat langsung dibawa ke puskesmas terdekat.namun sayangnya Yahya belum juga ditemukan.

Tampak warga masyarakat masih berkerumun di  pantai Kradenan untuk menunggu kabar tentang satu nelayan yang hilang itu dengan harapan segera ditemukan, Polisi,TNI dan Tim SAR juga sudah di TKP untuk mencari korban,sementara perahu milik Surip yang terbakar berhasil ditarik ke pinggir pantai,tampak perahu dalam kondisi hangus,sementara rajungan hasil tangkapan dan sebuah topi nelayan juga ikut terbakar.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.