Dinas Peternakan Pasuruan Adakan Bimbingan Teknis Pakan Ternak Alternatif

171 Views

Pasuruan,RNews – Pakan merupakan komponen terbesar dalam usaha peternakan secara umum, biaya pakan bisa mencapai 70% dari total pengeluaran untuk usaha peternakan.

Menyikapi hal tersebut maka diperlukan suatu pengetahuan yang luas dan mendalam bagi para peternak untuk dapat berproduksi secara optimal dengan pola pemeliharaan yang efisien.

Untuk mewujudkan itu, Bidang Produksi Ternak Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan kepada Kelompok tani Andonosari Desa Kalirejo Yang di hadiri Jumlah peserta : 50 orang bertempat di Desa Kalirejo Kecamatan Sukorejo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pakan ternak alternatif.

Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peternak dalam tata cara pemberian dan pembuatan pakan ternak alternatif, meningkatnya tatalaksana pemeliharaan ternak oleh peternak khususnya yang berada di wilayah sukorejo.

Sehingga mampu dan manfaat jangka panjang untuk meningkatnya pendapatan peternak, meningkatnya tingkat kesejahteraan peternak dan tercapainya swasembada daging di kabupaten Pasuruan. (her)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.