Skill Menembak Prajurit Korem Bhaskara Jaya Mulai Diuji

172 Views

Surabaya,RNews – Sebagai prajurit TNI-AD, hampir seluruh personel diwajibkan untuk bisa menguasai berbagai teknik menembak dengan menggunakan senjata apapun. Bahkan, hampir tiap tiga bulan sekali, kemampuan menembak para personel diuji oleh setiap masing-masing Satuan.

Seperti yang berlangsung di lapangan tembak Korem 084/Bhaskara Jaya saat ini. Kamis, 28 Maret 2019 siang. Selain diikuti oleh para Tamtama dan Bintara, latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Kasi Ops Korem saat ini, juga diikuti oleh seluruh Perwira Korem. “Latihan ini, rencananya akan berlangsung selama dua hari,” katanya.

Selain menembak jarak 25 meter, kata Letkol Inf Suroto, para peserta latihan menembak juga bakal disuguhi dengan adanya latihan menembak berjarak 100 meter. “Ada dua jenis senjata, mulai dari pistol hingga senjata laras panjang,” tuturnya.

Latihan itu, kata dia, merupakan salah satu serangkaian kegiatan dalam upaya menjaga, sekaligus meningkatkan ketrampilan menembak prajurit, khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya. “Sehingga, kalau ada lomba maupun tugas operasi, para personel siap untuk ditugaskan,” tandasnya. (red)

Autentifikasi

Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyobudi, S. T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.