Hujan Deras Banjiri Jl.RA.Basuni Mojokerto

183 Views

Mojokerto,RNews – Tumpukkan Sampah dan Gorong-Gorong Yang Buntu Penyebab Timbulnya Banjir. Sebagaimana diketahui, belakangan ini dikawasan perkotaan Mojokerto sering banjir setiap turun hujan. Meskipun hujan turun tidak begitu deras, tetapi banjir kerap terjadi di sejumlah ruas jalan, seperti di Jalan RA. Basuni dan ruas jalan lainnya.

Seperti hal Hujan deras yang menguyur kota Mojokerto dari jam 2.00 siang sampai jam 3.30 yang membuat jl. Raya RA. Basuni di genangi air hingga 20 cm, sedangkan di gang pemukiman warga seperti gang 08,air mencapai ketinggian sekitar 50 cm.

Dari pantaun RepublikNews selain karena curah hujan volume sangat tinggi juga di sebabkan gorong di sungai Jl. Raya Ra. Basuni yang sungainya sudah menyempit dan juga banyaknya sampah-sampah yang menyebabkan aliran sungai jadi tidak lancar hingga menyebabkan banjir tak kunjung surut ketika hujan datang.

Santoso ketua RT gang 08 kepada awak media mengatakan,”selain curah hujan yang tinggi hal ini juga disebabkan saluran air yang kecil, ukurannya terlalu dangkal, lebarnya juga terlalu sempit,”teeang Santoso

“Memang sampah juga menjadi faktor utama, kalau volume air tinggi jelas air akan meluap ke badan jalan. Kami berharap masalah saluran air harus di periksa dan di perhatikan, dan di bersihkan dari sampah-sampah yang menumpuk sehingga banjir tidak terulang lagi” pungkas Ketua RT Santoso. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.