Danlantamal V Surabaya Sebagai Irup Penutupan TMMD Ke-104 Di Tuban

85 Views

Tuban, RepublikNews.

Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019, di Desa Brangkal resmi ditutup dengan kegiatan upacara yang di inspekturi oleh Danlantamal V, Laksma TNI Edwin, dengan didampingi Kasdim 0811 Tuban, Mayor Arh Teguh P.W.

Upacara yang di gelar di Lapangan Grunggung Desa Parangbatu Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana selaku perwakilan dari Pemkab Tuban, Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono, selaku perwakilan dari Polres Tuban, OPD, Forkopimca, dan 500 orang dari berbagai instansi, warga dan pelajar.

Dalam sambutannya Danlantamal V, Laksma TNI Edwin mengungkapkan, Ada tiga kegiatan, untuk kegiatan pokoknya adalah pembangunan jalan, kemudian kegiatan tambahan berupa rehab dan pembangunan sarana dan prasarana masyarakat.

Pencapaian program TMMD ke 104 yang di gelar di Desa Brangkal, meliputi renovasi 44 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), 3 unit fasilitas umum, meliputi rehab mushola, pos kamling, dan MCK. Serta pengaspalan jalan desa sepanjang 1300 meter dan pembuatan prasasti.

“Ada sasaran non fisik, yang utamanya untuk membangun kepedulian dan karakter masyarakat didalam keterlibatan pembangunan ini,” terang Edwin usai upacara dengan didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Nur Wicahyanto. Rabu, (27/03/2019).

Selain itu, kegiatan yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim dan BRI kemudian dari Badan Amil Zakat Nasional, tersebut dalam TMMD tahun 2019 ini juga menggelar pengobatan gratis dan sembako murah yang diberikan kepada masyarakat, sehingga seluruh manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, dan juga bisa dirasakan langsung oleh warga”,tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pembangunan dalam kegiatan TMMD ini dapat dipelihara oleh masyarakat, sehingga obyek-obyek yang sudah di bangun bisa berguna dan mempunyai nilai tambah dalam perekonomian masyarakat. Terutama masyarakat pedesaan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di pedesaan,” pungkasnya.(@nt).

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.