PERINGATAN UPACARA HUT DAMKAR SATPOL PP DAN SATLINMAS KABUPATEN NGAWI

222 Views

NGAWI,RNEWS – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke_100,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke_69, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke_57 ini dapat memberikan peran serta aktif yaitu kesiagaan diri membantu menciptakan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai rangkaian pesta demokrasi mengingat tahun ini tahun politik.

Peringatan tahun ini tidak hanya dijadikan Forum untuk mengenang masa lalu tapi sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang,dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Perayaan tahun ini bertepatan dengan tahun  politik.karena dua agenda besar nasional yang akan digelar yaitu pemilihan kepala desa serentak (Pilkada) dan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden 2019,peran Satpol pp, Satlinmas dan Damkar menjadi penting ditahun ini.Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal dua agenda tersebut.kesiagaan harus lebih ditingkatkan”. tegas Bupati Ngawi Ir.Budi Sulistyono yang membacakan sambutan menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo.upacara ini digelar dihalaman pendopo wedya graha kabupaten Ngawi pada selasa 19/03/2019.

Upacara ini juga dihadiri oleh seluruh OPD,Forkominda,Kepala dinas Damkar dan jajaranya,Kepala dinas Satpol pp,Satlinmas dan jajaranya.

Sesuai aturan dan ketentuan yang ada ketiga satuan ini mempunyai tugas pokok untuk membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan pemilu dan pilkada baik sebelum atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan,terang Budi Sulistyono.

Dalam wawancaranya Eko Heru Tjahjono selaku  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatol pp) mengharapkan peringatan Damkar ke 100,Satpol PP ke 69 dan Linmas ke 57 tujuanya semakin menjalin kebersamaan dalam melaksanakan tugas tugas apalagi di ngawi ini sakipnya sudah A otomatis semakin berat tidak hanya mendapatkan A saja tapi kebelakang tanggung jawab bagaimana kita memenuhi target A dan ini yang harus ditingkatkan dari mulai kinerjanya,personelnya,dan sarana prasarananya,makanya kita selalu memberikan saran saran dalam melaksanakan tugas mulai kedisiplinan dan tanggung jawab nya pada saat ada kejadian apapun sesegera mungkin dapat melaksanakan melindungi masyarakat juga.

Visi dan misinya juga menyesuaikan dengan pemerintahan kabupaten juga dalam penegakan perdanya semakin kita tingkatkan dalam penegakan perda ini akan semakin sering melakukan razia razia ditempat hiburan,kos kosan,hotel hotel,dan penataan PKL mudah mudahan bisa tercapai dengan keterbatasan yang ada untuk meningkatkan ke A+ nya.

Selamat ulang tahun pemadam kebakaran ke 100,Satpol PP ke 69, dan Satlinmas ke 57,terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini,tutup Budi Sulistyono Bupati Ngawi.(ADV.kominfo/No3rita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.