Curah Hujan Tinggi Banjir Menggenangi Pasar Bangil Kabupaten Pasuruan

129 Views
Pasuruan, RNews – Hujan deras yang terjadi Senin sore (25/3) selama 4 jam menyebabkan pasar Bangil Kabupaten Pasuruan di landa banjir. Akibatnya banjir menggangu aktifitas para pedagang khusunya yang berjualan saat malam hari di luar sekitar pasar. Beberapa akses jalan menuju pasar tergenang namun masih bisa di lewati pengendara.

Ratusan kios terendam banjir dengan ketinggian bervariasi dari 10 cm hingga 20 cm meter. Salah satu pedagang pasar yang sering berjualan pada malam hari mengeluhkan beberapa bulan lalu sebagian gorong-gorong di dalam pasar sudah di perbaiki hingga menelan biaya puluhan juta rupiah namun hingga kini belum mampu mengatasi banjir setiap turun hujan.

Berdasarkan pantauan wartawan Rnews, banjir merendam sebagian kios dan lapak milik pedagang di pasar Bangil khususnya wilayah barat. Akibatnya banyak yang tidak berjualan. Namun sebagian kecil pedagang masih ada yang berjualan karena tidak terendam banjir.

Salah seorang warga mamat yang rumahnya di dekat pasar Bangil Kabupaten Pasuruan mengungkapkan tiap kali hujan deras di sini pasti banjir gorong-gorong yang ada di sekitar pasar tidak mampu menampung debit air hingga air meluap,Kondisi tersebut sudah berlangsung 5 tahun terakhir dan sampai sekarang cetusnya.

Pedagang dan pembeli berharap pengelola pasar serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang terkait di Kabupaten Pasuruan lebih memperhatikan kondisi pasar serta mampu mengatasi banjir tiap turun hujan deras agar perekonomian warga tidak terganggu pangkasnya. (dor)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.