Warga Sumringah Jalanan Dusun Paleran di Paving

130 Views

Jember,RNews – Setelah sebelumnya beralaskan tanah, kini jalanan di Dusun Paleran, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mulai terlihat gagah ketika Satgas TMMD ke-104, Kodim 0824/Jember, mulai memasang ribuan paving di sepanjang jalan di Dusun tersebut.

Bahkan, keberadaan pavingisasi yang dilakukan oleh Satgas di bawah kendali Letkol Inf Arif Munawar tersebut, disambut hangat oleh warga Dusun sekitar.

Seperti yang dirasakan oleh Hariyono (42), warga Dusun Paleran itu mengaku sangat bangga dengan adanya pavingisasi yang dilakukan oleh personel TMMD. “Kalau seperti ini, Dusun kami kan terlihat sangat terawat,” tuturnya.

Sebelumnya, kata dia, banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan di sepanjang Dusunnya. Bagaimana tidak, jalan yang hanya dilapisi oleh tanah tersebut, sering kali menyusahkan warga sekitar ketika beraktifitas sehari-hari.

“Kalau pas hujan, air di sepanjang ini lama sekali surutnya. Terus kondisi tanahnya yang berubah seperti lumpur,” tandasnya. Jumat, 15 Maret 2019.

Namun, dengan adanya pavingisasi yang dilakukan oleh Satgas tersebut, seakan mengobati keluhan yang selama ini dirasakan oleh warga di Dusunnya. “Saking harunya, ada sekitar 30 warga yang ikut serta membantu pemasangan paving ini,” tuturnya. (red)

 

 

Autentifikasi

Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH. MH

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.