One Day One Juz di Tanah Papua

190 Views

Merauke, Papua – Meski berada di daerah perbatasan Indoenesia-Papua Nugini, ternyata bukan menjadi suatu kendala bagi Satgas Pamtas Yonmek 521/DY untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Dalam upaya itu, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S. E, M. Pol, mempunyai cara yang cukup unik guna meningkatkan keimanan para personel Satgas Pamtas.

“One Day One Juz, rutin digelar selesai ba’da Maghrib. Ada yang sampai enam kali khatam membaca ayat suci Al-Quran,” ujarnya. Rabu, 6 Maret 2019 petang.

Tak hanya diikuti oleh prajurit Tamtama dan Bintara saja. Berlangsungnya One Day One Juz itu, juga diikuti oleh para Perwira Satgas Pamtas Yonmek 521/DY.

“Setiap selesai shalat Maghrib, semuanya berkumpul di Pos Komando Taktis mengikuti kegiatan One Day One Juz itu,” tandasnya.

Digelarnya kegiatan tersebut, kata Dansatgas, diharapkan mampu memperkokoh keimanan dan ketakwaan para personel Yonmek 521/DY yang selama ini sudah terbina dengan sangat baik. “Kalau bisa, One Day One Juz dilakukan seterusnya tanpa mengenal waktu,” pintanya. (red)

 

 

 

 

Autentifikasi

Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkl Inf Andi, A. Wibowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.