Sertu Juhartono Berhasil Selamatkan Bayi Korban Banjir

134 Views

Madiun,RNews – Seorang pria yang diduga anggota TNI, telah menyelamatkan seorang bayi yang menjadi korban banjir di Dusun Temboro, Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Rabu, 6 Maret 2019 siang.

Diketahui, bayi tersebut merupakan anak dari pasangan Waimin dan Sriyati bernama Akifa Naila yang masih berusia 6 bulan.

Tak hanya merendam Kecamatan Wonoasri, banjir juga merendam tujuh Kecamatan lainnya di Kabupaten Madiun.

Sementara itu, di konfirmasi mengenai proses evakuasi tersebut, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, membenarkan jika pria yang diduga anggota TNI tersebut, merupakan Sertu Juhartono, anggota Babinsa yang bertugas di Koramil 09/Saradan, Kodim 0803/Madiun. “Benar, itu anggota TNI-AD, Babinsa Koramil Saradan,” jelas Kolonel Singgih.

Proses evakuasi itu, kata mantan Dansatgas Indobatt 02 tahun 2017 lalu ini, berawal dari adanya laporan warga yang memberitahukan keberadaan seorang bayi yang terseret arus banjir di Dusun tersebut. “Danramil langsung memberitahukan ke anggota Babinsa itu. Kebetulan, lokasi Sertu  Juhartono tidak jauh dari tempat kejadian,” ungkapnya.

Hingga saat ini, personel TNI-AD bersama pihak BPBD setempat masih melakukan evakuasi terhadap para korban banjir. Rencananya, warga akan ditempatkan di posko darurat. (red)

 

 

Autentifikasi

Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi, S. IP, M. M

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.