Pembangunan Jalan di Dusun Paleran Jember, Capai tahap 50%

171 Views

Jember,RNews – Meski baru satu pekan, ternyata kinerja Satgas TMMD ke-104 Kodim 0824/Jember, patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, pembangunan jalan yang dilakukan oleh Satgas di daerah Dusun Paleran, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, ternyata sudah mencapai tahap 50%.

“Sekarang sudah memasuki proses pemadatan jalan. Target pengerjaannya kurang lebih 5 kilometer,” ujar Kapten Inf Sumarno ketika ditemui di lokasi pengerjaan jalan berlangsung. Rabu, 6 Maret 2019 siang.

Dirinya menambahkan, pencapaian tahap pengerjaan itu, juga tak luput dari kerjasama sekaligus dukungan yang diberikan oleh warga di lokasi TMMD berlangsung. “Dukungan dan kerjasama itu, menjadi pemicu semangat kami,” katanya.

Perlu diketahui, jalan penghubung antar Desa yang terletak di Dusun Paleran itu, merupakan akses utama bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Bahkan, sebelum dilakukan perbaikan, kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah.

Hal itu, diungkapkan oleh Hamidi (28). Salah satu warga Dusun Paleran itu menuturkan jika masyarakat di Desanya selama ini, mengeluhkan kondisi jalan penghubung antar Desa tersebut. “Apalagi kalau pas hujan, warga pasti berpikir kalau mau lewat jalan itu. Soalnya banyak kubangan-kubangan air,” akunya.

Kendati demikian, keresahan warga Dusun Paleran itu seakan terobati dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihak Satgas TMMD di bawah kendali Letkol Inf Arif Munawar tersebut. “Kami berharap, diperbaikinya jalan ini bisa menjadi mendongkrak perekonomian masyarakat Desa,” tutur Hamidi. (red)

Autentifikasi

Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.