Pelajar SMPN 4 Jember Dibekali Wasbang oleh Pabintal Korem 083/Baladhika Jaya

492 Views

Jember,RNews – Ternyata, tak hanya mengerjakan program fisik saja. Namun, dalam pelaksanaan TMMD ke-104 di Kabupaten Jember saat ini, Satgas TMMD juga menggelar program non fisik.

Dalam kunjungannya ke SMPN 4, Sumber Jambe, Kabupaten Jember, Selasa, 5 Maret 2019, Pabintal Korem 083/Baladhika Jaya, membekali para pelajar dengan wawasan kebangsaan (wasbang) dan semangat bela negara.

Pembekalan wasbang tersebut, kata Pabintal Korem, ditujukan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme.

“Pembekalan mental ini, diperlukan guna menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan, sekaligus mengajak para pelajar untuk ikut serta membangun bangsa dan negara,” jelas Lettu Samsul.

Tidak hanya itu saja, kata Pabintal, dengan adanya sosialisasi wasbang dan semangat bela negara yang dilakukannya saat ini, diharapkan mampu meningkatkan motivasi, sekaligus semangat para pelajar SMPN Sumber Jambe.

 “Pembekalan itu harus dilakukan sejak dini. Pembekalan itu, bisa berupa materi tentang sejarah, hingga nilai-nilai luhur Pancasila,” tandasnya.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.