Asap Mengepul, Transportir Limbah “Mengaku Sudah Ber-Atensi” Nama Pangkat dan Jabatan Di Sebut

520 Views

Mojokerto,RNews – Sabtu,2-3-2019 sekitar pukul 11.00 wib tepatnya di Jl. Raya Balongwono Trowulan Mojokerto, tak sengaja tim awak media RepublikNews berpapasan dengn dam truk nopol W 83xx CB dengn kondisi bak truk atas ada kepulan asap dengan bau yang sangat menyengat seperti sesuatu yang terbakar.

Berawal dari itu tim punya inisiatif untuk mengejar dump truk tersebut untuk memberikan peringatan pada sopirnya bahwa ada asap di atas bak truk yang lagi di kemudikan.

Sopir truk akhirnya menghentikan laju kendaraannya ketepi jalan dan ternyata setelah sopir turun melihat apa yang di tunjukkan memberikan keterangan bahwa muatan itu adalah sisa pembakaran abu aluminium dan saat itu pula insting wartawan bergerak untuk mengkonfirmasi kepada sang sopir.

Sang sopir Rs (inisial*) saat di konfirmasi wartawan media ini mengatakan, ” itu limbah sisa pembakaran abu almini mas dan saya hanya sopir tidak tahu menahu, itu yang punya pak Ag (inisial pemilik),” pengakuan sang sopir.

Sang sopir juga memberikan keterangan saat di tanya darimana,pengambilan limbah hasil pembakaran almini, ” limbah di ambil dari desa Kendalsari Jombang.

Terkait surat-surat kelengkapan armada dan angkutan ataupun surat jalan seperti dokumen manifestnya,ternyata sopir mengatakan tidak ada, hal yang lebih aneh lagi di tanya mau di buang dan di bongkar kemana sopir bilang tidak tahu.

Dari kegugupan itulah akhir “Rs” sang sopir menghubungi pemilik barang dan kendaraan yang menurut dia adalah si Bosnya yang berinisial Ag. Dan telfon di sambungkan ke tim wartawan media ini.

Dalam percakapan tim melalui telfon, Ag mengatakan bahwa ia dari Dinas kesatuan, memang kelengkapan dokumen belum ada, Ag berkilah usahanya belum ada satu bulan.
“Surat-surat belum ada mas, kita masih baru dan masih berjalan 1 bulan menjalankan usaha ini dan itupun kami sudah atensi ke pihak-pihak terkait,”kata Ag

Hal yang mengejutkan, Ag menyebut beberapa nama oknum yang sudah mendapat atensi dari dia,bahkan pangkat dan jabatannya serta tempat dinasnya bahkan sampai terkait nama tempat di mana mereka bertemu dan melakukan pemberian atensi kepada nama-nama yang di sebut. (im/riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.