Semangat Nasionalisme Pelajar SMPN 4 Sumberjambe Terbakar

119 Views

Jember,RNews – Semangat nasionalisme para pelajar di lokasi TMMD ke-104 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, seakan terbakar ketika didatangi oleh Satgas TMMD. Senin, 4 Maret 2019.

Betapa tidak, kedatangan Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Sumarsono di SMPN 4, Sumberjambe, Dusun Gunung Malang, Kabupaten Jember, seakan berhasil menggugah jiwa nasionalisme para pelajar.

“Kita berikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, nasionalisme Pancasila, hingga UUD 1945 ke adik-adik yang ada disini,” ujar Kapten Inf Sumarsono.

Sementara itu, Utami, Kabid Wasbangham Dinas Pendidikan Kabupaten Jember menambahkan, pemahaman mengenai wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme yang dilakukan oleh Satgas TMMD saat ini, dinilai sangat penting untuk dilakukan.

Tidak hanya itu saja, bahkan, ungkap Utami, pihak Dinas Pendidikan pun sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Satgas TMMD terhadap para pelajar SMPN Sumberjambe saat ini.

“Saya berharap, melalui pembekalan itu, dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para pelajar,” tandasnya. (red)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.