Tiketing Becak Di Kawasan Wisata Religi Sunan Bonang Di Canangkan Dishub Tuban.

272 Views

Tuban, RepublikNews

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk menghindari pemalakan terhadap pengunjung atau  peziarah di makam Sunan Bonang,agar menjadikan kelancaran Transportasi becak dari terminal parkiran kebonsari  menuju makam Sunan Bonang atau sebaliknya.

Maka Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban mewacanakan penggunaan tiket bagi para wisatawan yang naik becak. Kebijakan tersebut bertujuan untuk mencegah agar tukang becak tidak menarik penumpang diatas tarif normal.

Kepala Dinas Perhubungan Tuban, Drs.Muji Slamet.M.BA pada Rnews Tuban,Jumat,01/03/2019. menyampaikan, konsep penggunaan tiket becak sunan bonang saat ini masih dalam tahapan perencanaan dan pembahasan,kedepan wisatawan yang tiba bisa langsung menuju loket karcis becak yang disediakan petugas untuk naik becak menuju makam Sunan Bonang. “Nantinya satu karcis untuk satu becak yang bisa dinaiki satu atau dua penumpang.

“Pihak Dishub merencanakan tarif karcis becak dari parkir Kebonsari menuju makam Sunan Bonang sebesar Rp 12 ribu. “Rinciannya, 10 ribu rupiah untuk tukang becak, Rp 1000 untuk operasional penjaga tiket dan Rp 1000 sebagai tabungan akhir tahun, sebaliknya tarif penumpang dari makam Sunan Bonang menuju terminal sebesar Rp 17 ribu. “Tarif Rp15.000 itu untuk tukang becak dan sisanya untuk petugas jaga karcis dan tabungan akhir tahun,” tegas Muji Slamet.

Lebih lanjut dijelaskan, rencananya nanti akan disediakan dua titik loket untuk membeli karcis yang berada di terminal Wisata Kebonsari, dan sekitar makam sunan Bonang.

“Semua petugas yang mengelola adalah paguyuban tukang becak. Pihak Dishub, Polres, dan Satpol PP hanya memfasilitasi, kebijakan tersebut sebagai langkah untuk mengatur tukang becak di kawasan terminal wisata Religi Sunan Bonang lebih tertib. Serta tidak ada lagi penumpang yang ditarik diatasi tarif normal dan untuk menghilangkan pungutan liar mas. tegas Muji Slamet pada Rnews Tuban.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.