Genjot Perekonomian Rakyat “Dinas Pertenakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan” Mengadakan BIMTEK

133 Views
Pasuruan,RNews – Dalam upaya memberikan nilai ekonomis serta meningkatkan pendapatan Peternak, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan memberikan Bimbingan Teknis (BIMTEK) pada kelompok Peternak kenanga di Desa Nguling kabupaten pasuruan.  
Para Peserta (Peternak) Bimbingan Teknis
Dengan tema meningkatkan pengetahuan dan wawasan Peternak Kambing dan Domba dalam tata cara berternak Kambing dan Domba,kegiatan tersebut di ikuti oleh 40 orang peternak yang datang dari berbagai RTRW
Kepala Bidang Produksi Dinas Peternakan Ari Widodo menjelaskan bahwa di wilayah Pasuruan, sangat cocok untuk berternak kambing dan Domba karena ketersediaan makanan Hewan tersebut tidaklah sulit di dapat, seperti rerumputan yang melimpah dan tumbuh di alam bebas serta daun-daun pepohonan yang tumbuh subur khususnya di wilayah Nguling kabupaten Pasuruan.
Ari Widodo menambahkan dengan di adakanya (BIMTEK) Bimbingan Teknis berharap produk yang dihasilkan akan memberi nilai lebih kepada Peternak serta meningkatkan pendapatan ekonomi  mereka dan memberi manfaat jangka panjang untuk kesejahteraan Peternak serta keluarganya, tidak kalah penting lagi agar tercapainya Swasembada Daging kambing dan Domba di wilayah Kabupaten Pasuruan tercukupi.
Peternak sangat bersukur dan berterimakasih kepada pejabat serta jajaran yang terkait atas terlaksananya program ini dengan adanya Bimtek yang di selenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan. Peternak makin tahu dan menambah wawasan yang luas tentang tata cara berternak Kambing dan Domba dengan baik. (Mdor)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.